Cara Memperbaiki dan Menyuburkan Kualitas Sperma

Cara memperbaiki dan menyuburkan kualitas sperma –  Kesuburan memang sangat penting sekali baik untuk pria maupun wanita, terutama bagi pasangan yang sudah menikah pastinya ingin memiliki anak. Masalah dengan kesuburan memang selalu di kaitkan dengan wanita, namun bagi anda kaum pria juga jangan salah pria pun bisa mengalami masalah pada kesuburan spermanya. Kualitas sperma pada seorang pria berbeda-beda tergantung pola gaya hidup yang dijalankan, namun perlu anda ketahui kualitas sperma yang banyak dan tinggi itu merupakan satu tanda bahwa sistem reproduksi yang sehat, jadi otomatis jiga seorang pria yang memiliki air mani yang banyak dan tinggi dapat menghasilkan orgasme yang lama sekaligus memuaskan bagi kedua pasangan saat melakukan hubungan seksual dan kemungkinan untuk mendapatkan sang buah hati pun memiliki tingkat yang lebih tinggi dan juga cepat. Selain itu juga perlu anda ketahui dengan kualitas sperma yang baik bukan hanya saja kemungkinan mudah sekali untuk mendapatkan anak namun juga dapat memuaskan hasrat seks dan juga keharmonisan dengan pasangan anda.

Cara memperbaiki dan menyuburkan kualitas spermaNamun sayang, tidak semua pria memiliki kualitas sperma yang baik diantara banyaknya pria yang memiliki sperma yang berkualitas baik ada beberapa pria yang memiliki kualitas sperma yang buruk bahkan sedikit, hal seperti ini tidak bisa dianggap sepele karena bukan hanya saja akan berisiko susah memiliki keturunan namun juga dapat menimbulkan beberapa masalah pada hubungan seksual. Penyebab terjadinya sperma yang tidak subur atau tidak baik bisa karena faktor psikis dan juga fisiologis, sikap yang terlalu cemas, sering mengalami stress berat dan juga mengalami kelelahan serta kurang melakukan olahraga dapat menjadi faktor utama pemicu masalah yang sangat buruk dalam hubungan seksual anda termasuk kualitas kesuburan sperma. Berikut ciri-ciri sperma yang normal dan juga tidak normal : 

Kualitas sperma yang normal dan sehat

  • Memiliki pH 7,2 – 8
  • Volume sperma 2ml atau lebih
  • Berbau khas sperma yakni berbau klorin
  • Memiliki warna putih atau kelabu pucat
  • Tingkat Konsentrasi 20 juta per mililiter
  • Gerakan sperma yang baik sebesar 50% atau lebih cenderung bergerak ke depan
  • Bentuk normalnya lengket seperti jelly sebesar 30% atau lebih normal

Kualitas Sperma Abnormal atau Tidak Sehat

  • Berbau dan beraroma tidak sedap
  • Sperma yang tidak sehat memiliki warna yang kuning atau bahkan cenderung hijau dipastikan adanya infeksi
  • Sperma yang keluar terlalu lengket atau bahkan sangat kental yang disebakan oleh dehidrasi ataupun rendahnya hormon testosteron

Nah seperti itulah perbedaan mengenai kualitas sperma yang sehat dan juga tidak sehat, jika anda mengalami tanda – tanda seperti kualitas sperma yang tidak sehat seperti diatas ada baiknya anda waspada kemungkinan tubuh anda sedang mengalami masalah, segera lakukan pemeriksaan Laboratorium untuk memastikannya. Namun anda jangan khawatir jika memang anda mengalami hal seperti itu kami disini memiliki tips cara memperbaiki dan menyuburkan kualitas sperma.

Baca juga : Inilah Faktor Penyebab Lemah Syahwat Pada Pria dan Wanita

Cara Memperbaiki dan Menyuburkan Kualitas Sperma

  1. Mulai meninggalkan pola gaya hidup yang tidak baik dan menjalankan pola gaya hidup yang sehat, yakni dengan melakukan olahraga dengan teratur.
  2. Di jaman yang modern ini sudah banyak sekali minuman yang mengandung alkohol, perlu anda ketahui minuman alkohol telah terbukti dapat menurunkan kualitas, jumlah serta mobilitas sperma.
  3. Ada baiknya anda jangan terlalu sering memakai CD atau celana yang ketat seperti Jeans karena akan menjadikan kantung reproduksi sperma menjadi terhambat yang diakibatkan karena adanya rasa panas yang berlebih pada bagian testis pria.
  4. Hindari makanan Junk Food
  5. Pola asupan makanan yang dikonsumsi juga dapat mempengaruhi kualitas sperma, maka dari itu ada baiknya anda memperbanyak mengkonsumsi makanan rendah lemak, berprotein tinggi, sayuran dan seluruh jenis padi-padian yang baik bagi kesehatan.
  6. Makanan yang diyakni dari sejak jaman dahulu untuk meningkatkan sekaligus memperbaiki kualitas sperma yakni : Kecambah, kacang hijau, Makanan yang banyak mengandung Vitamin E, Air kelapa; dan
  7. Konsumsi suplemen herbal untuk memperbaiki sekaligus menyuburkan kualitas sperma yakni Vig Power Capsule

Nah seperti itulah beberapa informasi mengenai sperma yang sehat serta tips cara memperbaiki dan menyuburkan sperma, semoga artikel kesehatan ini dapat membantu anda semua. Terimakasih 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *