Cara Mengatasi Rambut Rontok Secara Alami

Cara mengatasi rambut rontok secara alami,- Kerontokan rambut sendiri bisa diakibatkan oleh berbagai macam faktor, bisa karena penggunaan bahan kimia, trauma pada kulit kepala, faktor genetik dan faktor lainnya. Karena kurang pandai merawat rambut, banyak orang di dunia yang harus mengalami kebotakan. Hal tersebut bisa diakibatkan oleh kondisi rambut dan kulit di daerah kepala tidak sehat, akibatnya muncul ketombe dan membuat rambut menjadi rontok hingga mengalami resiko terburuk yaitu kebotakan, Anda tidak mau kan jika anda menghalami hal tersebut? Maka dari itu, anda harus bisa merawat dan menjaga kesehatan rambut anda dari sekarang agar rambut anda tetap sehat.

rambut rontok 21Karena rambut merupakan mahkota yang indah bagi penampilan kita, rambut juga memiliki fungsi untuk menjaga agar kulit kepala terhindar dari paparan sinar matahari yang panas atau pada perubahan cuaca dingin yang akan memudahkan kepala akan mudah sakit, tanpa rambut yang ada di kepala kita, maka akan lebih renta dari adanya bahaya yang dapat mengurangi penampilan seseorang yang tidak percaya diri maka penampilannya akan menjadi sangat buruk.

Cara Mengatasi Rambut Rontok Secara Alami

Jika selama ini anda khawatir menggunakan obat kerontokan eambut pabrikan, dengan pertimbangan bahwa bahan kimianya terlalu keras dan malah berakibat buruk, coba kali ini anda meracik sendiri. Berikut adalah Cara mengatasi rambut rontok secara alami

  1. Santan
    Santan juga bisa membantu dalam mengatasi rambut rontok. Selain itu santan juga bisa dengan mudah Anda buat sendiri dirumah. Caranya dengan menambahkan parutan kelapa dan air kemudian tempatkan pada panci. Setelah itu Anda bisa mendidihkannya selama lima menit lalu saring. Diamkan hingga suhunya menjadi normal, setlah itu santan tersebut bisa digunakan pada kulit kepala Anda lalu diamkan sekitar kurang lebih dua puluh menit. Dan jangan lupa untuk memberishkan rambut Anda dengan air.
  2. Putih Telur
    Penggunaan putih telur pada rambut juga bisa membantu dalam memelihara tekstur dan kelembutan rambut yang Anda miliki. Anda bisa memisahkan antara putih telur dengan kuning telur. Setelah itu Anda bisa mengaduk-aduk putih telur hingga menjadi bentuk pasta. Lalu gunakan pada rambut Anda secara merata sehingga bisa memperlambat dan juga mengobati kerontokan pada rambut Anda.
  3. Bawang Merah
    Kandungan belerang yang tinggi pada bawang merah membuat jus bawang merah bermanfaat untuk memperlancar sirkulasi darah pada bagian kulit kepala. Selain itu, bawang merah memiliki sifat anti-bakteri yang mampu menumpas kuman dan juga berbagai parasit lainnya selain itu bisa menyembuhkan kulit kepala yang bisa menyebabkan terjadinya kerontokan. Anda bisa menggunakan beberapa bawang merah yang diparut kemudian Anda saring. Setelah jadi, Anda bisa menggunakan jus ini pada kulit kepala kemudian biarkan hingga meresap pada rambut Anda sekitar sepuluh menit. Lalu setelah itu Anda bersihkan kepala dan rambut Anda dengan menggunakan air hangat.
  4. Lidah Buaya
    Seperti yang kita ketahui ekstrak lidah buaya dapat membantu mengatasi kerontokan secara cepat dan alami. Kandungan didalamnya, bisa membantu mengembalikan tekstur sel-sel kulit rusak dan meremajakan sera membentuk sel-sel jaringan rambut menjadi lebih sehat. Cara menggunakannya pun cukup mudah. Anda hanya mengambil potongan lidah buaya berukuran besar, dengan daging tebal. Belah potongan lidah buaya tadi menjadi dua bagian, kemudian ambil bagian dalamnya. Usapkan ke seluruh bagian kepala dari kulit, hingga ujung rambut secara merata. Diamkan selama 15 sampai 20 menit, sebelum Anda mencucinya hingga bersih.
  5. Teh hijau
    Teh hijau juga merupakan salah satu obat alami rambut rontok yang memiliki kandungan antioksidan di dalamnya. Antioksidan inilah yang berfungsi untuk menjaga rambut agar tetap sehat dan kuat. Untuk memakai teh hijau sebagai obat tradisional untuk mengatasi rambut rontok ini adalah cukup menyeduh teh hijau dengan air matang dan panas, kemudian biarkan semalaman. Setelah itu, pakaikan di keesokan harinya dengan menggosokkan teh hijau tadi pada kulit kepala secara merata. Anda bisa melakukan cara ini sebelum Anda melakukan keramas di pagi hari.
  6. Minyak zaitun
    Anda bisa mengaplikasikan minyak zaitun untuk mengatasi kerontokan pada rambut. Minyak zaitun merupakan salah satu minyak yang sangat berkhasiat untuk menguatkan rambut. Adapun cara memakai minyak zaitun ini adalah dengan mengoleskan minyak zaitun panas pada rambut, lalu lakukan pijatan secara merata dengan lembut hingga pada kulit kepala Anda.
  7. Alpukat
    Cara mengatasi kerontokan pada rambut berikutnya adalah bisa dengan mengaplikasikan buah alpukat. Alpukat memiliki kandungan nutrisi dan asam lemak yang tinggi untuk melindungi rambut dari kerontokan. Adapun cara mengaplikasikannya adalah dengan menghaluskan alpukat lalu simpan ke dalam mangkuk, kemudian aduk merata hingga menjadi krim atau pasta. Setelah itu diamkan hingga 20 menit. Lalu bilas rambut sampai bersih menggunakan shampo.

www.vigpower-capsule.web.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *