Cara Menghilangkan Jerawat Batu Secara Alami

Cara Menghilangkan Jerawat Batu Secara Alami,-  Stres rasanya bila wajah ditumbuhi dengan jerawat batu. Ukurannya yang lumayan besar, berwarna merah, dan dipenuhi dengan nanah pastinya akan sangat menganggu penampilan kita. Belum lagi efeknya yang mungkin bisa menimbulkan rasa sakit dan gatal pada area yang ditumbuhi jerawat ini. Faktor timbulnya jerawat memang beragam, faktor gen, stress, kebersihan kulit, penggunakan kosmetik yang tidak cocok sama kulit wajah, terlalu mengabaikan perawatan kulit,dll. Itu semua yang menyebabkan si jerawat semakin akrab sama kulit wajah Anda.

cara-menghilangkan-jerawat-batu-secara-alamiJerawat pada dasarnya dapat muncul disebabkan karena adanya penumpukan sel kulit mati di bagian pori. Terkadang bakteri ikut menyusup ke dalamnya dan membuat area tersebut menjadi merah dan bengkak. Sementara itu, jerawat batu dapat muncul ketika infeksi yang terjadi telah masuk ke lapisan kulit terdalam. Tidak hanya di bagian wajah saja, jerawat batu juga bisa muncul di dada, punggung, pundak, dan lengan atas.

Menurut beberapa penelitian, kondisi ini juga termasuk ‘warisan’ yang diberikan oleh orang tua kepada anak. Jika orang tua pernah menderita jerawat batu yang cukup parah, maka kemungkinan besar kamu juga bisa memilikinya.

Cara Menghilangkan Jerawat Batu Secara Alami

  1. Menggunakan kentang
    Ya, lagi-lagi bahan yang biasa kita gunakan untuk memasak di dapur sangat bermanfaat dan bisa digunakan sebagai cara menghilangkan jerawat secara alami, seperti kentang. Kentang yang kaya akan karbohidrat juga mengandung banyak alkali yang berkhasiat untuk memecahkan timbulnya jerawat batu yang disebabkan oleh sumbatan pori-pori kulit yang diakibatkan oleh kotoran maupun minyak berlebih pada kulit wajah. Caranya, Anda bisa menjadikan kentang sebagai masker alami untuk wajah, lalu oleskan pada wajah secara merata. Diamkan hingga 20 menit dan rasakan manfaatnya.
  2. Gunakan lidah buaya
    Lidah buaya merupakan tanaman yang memiliki banyak khasiat. Selain untuk rambut, lidah buaya juga sangat baik bagi kulit tubuh. Cara alami menggunakan lidah buaya untuk menghilangkan jerawat batu adalah dengan cara mengambil buah lidah buaya dari kulitnya, setelah itu oleskan pada wajah yang berjerawat, lalu diamkan hingga beberapa menit. Jika Anda melakukannya secara rutin tiap pagi hari dan sore hari, maka jerawat akan mengelupas selama 3 hari. Tidak hanya itu, dengan lidah buaya maka bekas jerawat di wajah Anda bisa hilang.
  3. Madu+kunyit+jeruk nipis
    Kunyit dipotong dan di haluskan campur dengan satu sendok makan madu dan perasan air jeruk nipis, lalu oleskan ke wajah yang berjerawat, diamkan sekitar 15 menit. Bersihkan dengan air.
  4. Campuran telur dan madu
    Satu butir telur diambil putih telurnya kemudian di campur dengan satu sendok madu, lalu oleskan ke jerawat batu anda. Rasakan sensasi alaminya. Cara ini efektif untuk menghilangkan bekas jerawat maupun jerawat yang batu.
  5. Teratur membersihkan wajah
    Wajah yang kotor merupakan salah satu faktor penyebab munculnya jerawat batu. Untuk mengantisipasinya, maka Anda harus rajin membersihkan wajah sebanyak 2 kali dalam sehari secara teratur. Setelah itu, keringkan wajah yang sudah dibersihkan dengan mengunakan handuk yang lembut dan bersih untuk mencegah bakteri menempel pada wajah. Selain itu, usahakan Anda membersihkan wajah sebelum tidur, karena pada saat tidur kulit akan mengalami regenerasi.

Itu semua beberapa tips Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Cepat dan alami. Jangan lupa perbanyak minum air putih, karena air putih dapat membantu menghilangkan toksin-toksin yang hingggap ditubuh sehingga kelembaban kulit selalu terjaga dan terhindar dari bakteri yang menyerang kulit. Serta akan terbuang secara efektif menyeluruh.

Baca Juga:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *