Cara Menghilangkan Kista Ovarium Tanpa Operasi

Cara menghilangkan kista ovarium tanpa operasi,- Kista termasuk penyakit yang cukup mematikan dan menjadi salah satu penyakit yang kerap mengahantui kaum hawa. Karena, penyakit tersebut menyerang alat reproduksi wanita, yang berbentuk kistik dan berisikan cairan-cairan kental, kemudian cairan ini dapat berubah seperti nanah, udara ataupun bahan-bahan lainnya. Penyakit ini memang biasanya, paling banyak ditemukan pada wanita yang menjelang masa menopause dan pascamenopause.

Cara Menghilangkan Kista Ovarium Tanpa OperasiKista atau tumor dapat terjadi pada wanita dan mengganggu alat-alat reproduksi. Pada umumnya, rahim wanita memiliki dua buah organ yang terletak disebelah kiri dan kanan yang disebut ovarium. Ovarium memiliki fungsi sebagai keluarnya sel telur ataupun keluarnya hormon-hormon wanita. Cara menghilangkan kista ovarium tanpa operasi

Artikel terkait:

Cara Menghilangkan Kista Ovarium Tanpa Operasi

Kebanyakan wanita akan merasa bersedih dan tak jarang banyak juga yang putus asa saat ia didiagnosa menderita penyakit tersebut. Padahal, Ibu tak perlu bersedih apalagi putus asa karena kista bukan termasuk ke dalam penyakit yang berbahaya, mudah diatasi dan juga kista dapat disembuhkan tanpa operasi, seperti berikut:

  1. Chamomile Tea
    Teh herbal seperti teh chamomile juga dianggap obat yang baik untuk mengobati kista dan rasa sakitnya. Efek sedatif lembut teh chamomile akan mengurangi rasa sakit dan membantu Ibu untuk bersantai. Juga, sifat hangat teh ini juga akan membantu Ibu untuk mengatur menstruasi yang tidak teratur dengan merangsang aliran darah di daerah panggul dan uterus. Caranya adalah dengan mencampurkan dua sendok teh chamomile kering dalam secangkir air panas. Tutup selama lima menit, lalu saring dan tambahkan satu sendok teh madu. Nah, Ibu dapat mengonsumsi dua sampai tiga cangkir teh chamomile setiap harinya.
  2. Almond
    Almond adalah makanan kaya magnesium yang membantu mengurangi kram yang menyakitkan terkait dengan penyakit kista. Ibu hanya cukup mengonsumsi beberapa almond panggang kering untuk meringankan rasa sakit. Selain itu, Ibu juga dapat memijat lembut daerah perut dengan menggunakan minyak almond untuk membantu meringankan rasa sakit dan kembung. Untuk hasil terbaik, tambahkan beberapa tetes minyak esensial melati ke satu sendok makan minyak almond dan kemudian menggunakannya untuk pijat. Ibu juga dapat menambahkan satu sendok teh minyak almond manis untuk segelas susu hangat dan minum sekali sehari. (PR)
  3. Kompres dengan Air Panas
    Panas cukup efektif untuk mengurangi kram otot atau nyeri di perut Ibu karena kista. Cara ini adalah pertolongan pertama yang dapat Ibu lakukan saat kram perut menyerang Ibu. Cara melakukannya mudah, Ibu dapat meletakkan bantal pemanas atau botol air panas di daerah panggul perut bawah Ibu dan lakukanlah selama minimal 15 menit.
  4. Cuka Sari Apel
    Cuka sari apel dipercaya mampu mengecilkan dan melarutkan kista yang disebabkan oleh kekurangan kalium. Caranya cukup mudah, tambahkan satu sendok makan cuka sari apel untuk segelas air hangat. Campuran dalam satu sendok makan molase tali hitam. Minum satu atau dua gelas solusi ini setiap hari. Ikuti obat kista ini sampai kista hilang sepenuhnya. Perlu diketahui bahwa obat ini juga akan membantu dengan gejala menstruasi yang berlebihan perdarahan serta kembung dan kram.

Vig Power Capsule:

Apa itu kista?? mengapa yang mengalami hanya perempuan??

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *