Cara Menghitung Masa Subur Wanita Agar Cepat Hamil

Cara Menghitung Masa Subur Wanita Agar Cepat Hamil – Pada umumnya ada banyak cara yang bisa Anda lakukan untuk menghitung dan menentukan kapan wanita mengalami masa subur. Cara yang paling mudah mungkin adalah dengan menggunakan kalkulator masa subur. Masa subur wanita setelah menstruasi dibagi menjadi dua jenis, yaitu puncak masa subur dan masa subur biasa. Di mana puncak masa subur biasanya akan terjadi pada 13 hari setelah seorang wanita mengalami haid hari pertama. Sedangkan masa subur biasa akan terjadi kurang lebih tiga hari setelah atau sebelum menuju puncak masa subur tersebut. Ok. Supaya lebih mudah kami akan berikan contoh bahwa haid hari pertama adalah tanggal 10.

Cara Menghitung Masa Subur Wanita Agar Cepat HamilDengan demikian diketahui bahwa puncak masa subur diperkirakan akan terjadi pada tanggal 23 bulan itu. Sedangkan masa subur biasa akan terjadi pada tanggal 20, 21, 22 dan tanggal 24, 25, 26. Dan kesimpulannya pada bulan itu masa subur wanita terjadi mulai tanggal 20 sampai tanggal 26. Akan tetapi rumus menentukan masa subur wanita setelah menstruasi tersebut hanya berlaku bagi wanita yang memiliki siklus haid teratur. Lalu bagi wanita yang tidak memiliki siklus haid teratur, bagaimana cara menghitungnya?

Cara Menghitung Masa Subur Wanita Agar Cepat Hamil

Menghitung masa subur wanita setelah haid yang tidak teratur. Bagi para wanita yang siklus haidnya tidak teratur, Anda harus melakukan penghitungan yang agak sedikit rumit. MIsalnya Anda harus mencatat dan mengingat siklus haid Anda sekurang-kurangnya selama 6 bulan terakhir. Jika sudah, tentukan kapan siklus terpendek Anda dan siklus terpanjang Anda. Kemudian untuk siklus terpanjangnya kurangi dengan 11, dan hasilnya adalah hari subur terakhir pada siklus haid terakhir Anda. Sedangkan siklus terpendek dikurangi 18 dan Anda akan mendapatkan hari pertama masa subur Anda pada bulan tersebut.

Agar Anda lebih paham kami akan berikan contoh nyatanya. Misalnya siklus haid terpanjang Anda adalah 31 hari dan siklus terpendeknya adalah 26 hari. Maka dari itu 31 – 11 = 20 dan 26 – 18 = 8. Dengan demikian bisa ditentukan bahwa masa subur Anda pada bulan tersebut bisa terjadi mulai dari hari ke-8 sampai hari ke-20.

Cara agar lebih mudah mengetahui Masa Subur Wanita Untuk Hamil

  1. Gunakan alat tes masa subur yang bisa anda beli di Apotek. Untuk mengetahui masa subur, Alat digunakan dengan media air seni wanita dan mempunyai tingkat ketepatan 90% sampai 95%.
  2. Metode lebih sederhana dan tradisional mengetahui Masa Subur Istri adalah dengan mengecek lendir leher rahim dengan jari. Rekatkan jari telunjuk dan ibu jari yang telah dioleskan lender leher rahim, lalu buat jarak 2 sampai 3 cm. Apabila lendir tersebut putus, maka istri anda dalam kondisi tidak subur dan jika tidak putus maka sedang dalam masa subur. Namun metode sederhana mengetahui Kesuburan Wanita ini hanya memiliki tingkat 60% s/d 70% saja.

Bagi anda Suami – Istri yang ingin mempunyai anak, juga bisa melakukan tips seperti ini; Saat berhubungan badan, dan ketika suami akan mengalami orgasme, sebaiknya mengubah posisi normal, yaitu posisi isteri telentang dibawah. Sesudah suami mengeluarkan air sperma di dalam rahim, usahakan bagi isteri untuk tetap tenang tiduran terlentang untuk beberapa menit, memberi kesempatan bagi sperma berenang mencapai telor dalam rahim dengan harapan terjadi pembuahan. Dan agar didapatkan hasil yang maksimal, selain Menghitung Masa Subur Wanita anda juga bisa Menghitung Masa Subur Pria (Suami).

Vig Power Capsule:

masa subur wanita,masa tidak subur wanita agar tidak hamil,menghitung masa subur wanita agar cepat hamil,masa subur pada pria,masa hamil,gimana cara wanita cepat hamil,cara menghitung masa subur wanita agar cepat hamil,cara menghitung masa subur agar cepat hamil,cara agar cepat men,apakah sesudah haid adalah masa subur

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *