Cara Menurunkan Berat Badan Dengan Cepat dan Aman

cara-menurunkan-berat-badan-dengan-cepat-dan-amanCara Menurunkan Berat Badan dengan Cepat dan Aman – Cara menurunkan berat badan dalam seminggu bukanlah hal yang mustahil dan bisa dilakukan. Dengan sedikit pengorbanan, Anda bisa menurunkan berat badan 2,5 kg hingga 7 kg. Hasil yang didapat tentu saja tergantung seberapa besar usaha yang dilakukan. Kuncinya adalah tekat dan kemauan yang keras untuk mendapatkan tubuh langsing ideal

Sebagian orang yang mengalami kelebihan berat badan mungkin akan memiliki pemikiran untuk segera mengkonsumsi obat pelangsing, namun kami perjelas sekali lagi jika anda ingin mengkonsumsi obat pelangsing ada baiknya mengetahui terlebih dahulu jenis kandungan serta izin BPOM pada produk tersebut. Nah, di artikel kesehatan kali ini kami akan memberikan segudang informasi mengenai cara menurunkan berat badan dengan cepat dan aman tanpa menggunakan obat.

Baca Juga:

Sebagian besar orang cukup beruntung karena mereka memang memiliki bakat untuk memiliki tubuh langsing dan orang jenis tersebut memang susah untuk menjadi gemuk. Sebaliknya ada juga orang yang dari sananya sudah memiliki bakat gemuk, orang seperti ini susah untuk kurus.Jaman sekarang ini kecenderungan seseorang untuk memiliki badan gemuk itu sangat besar. Hal tersebut tentunya tak terlepas dari polahidup tidak sehat yang dijalani serta tuntutan jaman yang serba instan dan cepat. Maka jangan heran jika saat ini makanan cepat saji semakin ngetren dan digemari. Padahal menurut penelitian para ahli makanan cepat saji ini merupakan salah satu faktor penyebab berat badan berlebih. Selain itu, jajanan atau cemilan yang ada saat ini cenderung mendukung untuk menjadi gemuk. Tentunya berbeda sekali dengan jaman dulu yang mana cemilan hanya berupa ubi dan singkong

Sebelum kita membahas mengenai cara menurunkan berat badan secara cepat dan aman, ada baiknya kita mengetahui terlebih dahulu penyebab-penyebab yang dapat menimbulkan kelebihan berat badan. Berikut dibawah ini penyebabnya :

  1. Pola gaya hidup yang tidak sehat
  2. Sering makan atau mengemil pada malam hari
  3. Terlalu banyak makan-makanan yang banyak mengandung lemak salah satunya makanan yang di goreng
  4. Kurang melakukan aktifitas fisik seperti olahraga
  5. Sering minum minuman yang bersoda atau bahkan beralkohol

Terlepas dari semua itu, tentunya semua orang ingin memiliki penampilan dengan tubuh yang indah. Kunci keberhasilan dalam menurunkan berat badan ini sebenarnya terletak pada tekad masing-masing individu. Maka dari itu dukungan sosial dari orang-orang terdekat juga sangat berperan penting. Berikut ini adalah tips yang bisa anda coba dirumah.

Jangan Tinggalkan Sarapan
Sebagian orang awam yang belum mengerti arti dari diet mereka cenderung untuk tidak melakukan sarapan, benar-benar kesalahpahaman yang sangat salah. Karena akan berdampak pada metabolisme tubuh yang dimana akan memperlambat proses metabolisme dalam tubuh. Maka dari itu anda tidak perlu meninggalkan sarapan, makanlah makanan yang banyak mengandung protein, serat dan gizi.

Makan dalam porsi kecil
Makan dalam porsi kecil (4-5) kali sehari akan lebih baik untuk menurunkan berat badan, dari pada kamu makan dalam porsi besar meski hanya 3 kali sehari.

Perbanyak minum air putih
Air putih sangat membantu proses penurunan berat badan. Dengan banyak mengkonsumsi air putih akan meningkatkan hidrasi sel-sel tubuh yang akan menunjang proses metabolisme. Dalam menjalankan diet sebaiknya minimal meminum air putih sebanyak 8 gelas sehari

Makan makanan kaya serat
Makanan berserat termasuk salah satu kunci keberhasilan dalam cara menurunkan berat badan anda.Anda bisa mendapatkannya dengan mengkonsumsi Buah misalnya pir, pisang, pepaya, dan jambu biji. Sayur misalnya brokoli, labu, bayam, lobak, kentang, ubi jalar, kembang kol, kubis merah, dan sayur-sayuran hijau.

Istirahat dengan cukup
Tubuh kita pada dasarnya dapat memproduksi hormon yang bisa memacu kita untuk lebih nafsu makan (hormon ghrelin) ketika kurang tidur. Hal ini bisa memicu naiknya berat badan.
Selain itu, kurang tidur juga bisa memicu terganggunya sistem metabolisme tubuh dalam memecah zat-zat makanan menjadi energi. Alhasil, zat-zat itupun menumpuk dalam jumlah besar dan diubah menjadi lemak

Berolahraga secara teratur
Terlepas dari menjaga pola gaya hidup yang sehat anda juga wajib melakukan olahraga untuk membakar kalori yang begitu menumpuk dalam tubuh. Lakukan aktivitas sederhana ini minimal 4 kali dalam seminggu. Olahraga yang Anda lakukan pun tidak perlu aktivitas yang berat. Lakukan saja jogging, sit up, push up, yoga, atau kegiatan olahraga ringan lainnya.

Untuk mendapatkan hasil terbaik, mulailah dengan mengubah pola hidup menjadi lebih sehat dan memperbanyak aktivitas fisik. Jangan lupa terapkan semua cara menurunkan berat badan secara alami yang sudah saya ulas diatas secara rutin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *