Cara Menurunkan Tekanan Darah Tinggi Secara Alami

Cara menurunkan tekanan darah tinggi secara alami,- Tekanan darah tinggi atau hipertensi merupakan penyakit yang sering ditakuti masyarakat. Pasalnya, tekanan darah tinggi juga mampu mempengaruhi penyakit jantung bagi mereka yang tidak tahu dan bahkan tidak pernah melakukan pengecekkan darah dengan dokter. Ketidaktahuan dan ketidakpedulian orang-orang terhadap penyakit inilah yang membuat mereka tak tahu bagaimana cara menurunkan tekanan darah tinggi. Hal ini tentunya mampu membawa seseorang pada penyakit jantung.

Cara Menurunkan Tekanan Darah Tinggi Secara AlamiStress dan tekanan fikiran juga merupakan faktor terbesar penyebab tekanan darah tinggi, karena stress yang terjadi dapat memicu pembentukan hormon-hormon seperti kortisol yang dapat menyebabkan mengerutnya pembuluh darah penyebab darah tinggi. Untuk itulah, menjauhi stress juga sebaiknya dilakukan, disamping melakukan pengobatan terhadap darah tinggi.

Baca Juga:

Terlepas dari berbagai macam penyebab darah tinggi, jika sudah terlanjur menderita hipertensi Anda bisa coba cara alami agar tekanan darah turun dan menjadi normal. Karena jika tidak segera diatasi, tekanan darah tinggi akan terus meningkat dan bisa berakhir dengan pecahnya pembuluh darah otak penyebab stroke.

Cara Menurunkan Tekanan Darah Tinggi Secara Alami

  1. Berolahraga secara teratur
    Berolahraga tidak perlu dilakukan terlalu keras. Cukup ringan akan tetapi teratur sudah mampu membuat anda sehat dan tidak kurang gerak. Luangkan waktu anda sejenak dan coba melakukan pemanasan atau lari kecil.
  2. Membatasi atau menghindari asap rokok
    Tahukah anda bahwa nikotin yang ada di rokok mampu membuat tekanan darah anda meningkat? Ya, tepat satu jam setelah anda merokok atau menghisap rokok tekanan darah akan meningkat hingga 10mmHg. Untuk itulah, bagi anda yang kemarin sangat suka menghisap rokok, cobalah untuk mengurangi intensitas merokok. Bagi anda yang tidak merokok, sebisa mungkin hindari asap rokok. Dengan begitu tekanan darah kita tidak akan meningkat.
  3. Mengurangi stress
    Membuang pikiran yang tidak diperlukan jauh-jauh sangat dibutuhkan untuk mengurangi penyakit tekanan darah tinggi. Cobalah untuk merilekskan tubuh dan pikiran anda sejenak dan mengkategorikan hal-hal yang sangat perlu atau tidak perlu dilakukan.  Membuat pikiran tertata akan sangat membantu anda untuk terhidar dari stress. Bagi anda yang suka mendengarkan lagu, lakukanlah dengan menyingkirkan kegiatan yang sedang dilakukan jika dirasa sudah terlalu berat atau lelah.
  4. Mengurangi Berat Badan
    Berat badan yang berlebih merupakan salah satu faktor penyebab tubuh mengalami tekanan darah tinggi, oleh karena itu untuk nanda yang memiliki tekanan darah tinggi, mengurangi berat badan menjadi salah satu alternative tebaik.

Demikianlah tips cara menurunkan tekanan darah tinggi secara alami yang bisa kami  bagikan kepada anda. Yang terpenting bagi mereka yang sudah mengidap hipertensi, bukan hanya mengkonsumsi obat yang disarankan dokter. Akan tetapi, mengubah gaya hidup juga menjadi penentu yang besar dalam kasus menurunkan tekanan darah tinggi.

Vig Power Capsule:

bahaya kb suntik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *