Cara Menyembuhkan Mata Minus Tanpa Kacamata

Cara menyembuhkan mata minus tanpa kacamata,- Mata minus (myopia) ialah kondisi penglihatan dimana objek yang letaknya jauh terlihat suram/kabur namun objek yang letaknya dekat, masih dapat jelas terlihat. Obat mata minus tanpa kacamata. Mata minus ini bisa berkembang secara pelan ataupun bisa juga secara cepat. Kadang lebih parah pada saat anak2 atau ketika beranjak dewasa, dan lebih stabil menginjak usia 30-40 tahun. kondisi mata minus ini dapat dipengaruhi oleh faktor genetik .

Cara Menyembuhkan Mata Minus Tanpa KacamataMata minus dapat di picu oleh kebiasaan membaca tulisan, nonton TV, main ps, kerja dengan komputer atau kebiasaan menggunakan handphone dengan jarak pandang yang terlalu dekat bila kebiasaan tersebut terjadi berulang dan berlangsung lama maka lambat laun mata akan mengalami masalah, bisa minus bisa juga plus.

Terjadi stagnasi atau kegiatan mata yang monoton dalam jangka waktu yang panjang seperti seharian bekerja dengan komputer, menulis dan lain sebagainya. Anda harus merehatkan mata walau sejenak agar mata bisa rileks dan tidak tegang.
Penyebab mata minus juga bisa terjadi bila anda tinggal di daerah yang padat, sehingga mata terbiasa melihat dengan jarak yang dekat sehingga untuk melihat jarak jauh menjadi jarang, dalam waktu lama maka kontraksi mata menjadi tidak responsif ketika melihat benda yang jauh.

Faktor sebab lain dari penyakit mata minus adalah pola baca anda yang salah seperti baca buku sembari berbaring atau rebahan, pencahayaan kurang atau di tempat dengan cahaya yang terlalu terang, membaca terbalik dll. Cara Menyembuhkan Mata Minus.

Cara Menyembuhkan Mata Minus Tanpa Kacamata

  1. Penggunaan Kacamata
    Kacamata bisa menjadi altrnatif terakhir yang digunakan untuk terapi mata. Penggunaan kacamata akan mengurangi silau, hanya saka menggunakan kacamata mungkin akan membatasi ruang penglihatan anda. Namun jika sudah terbiasa menggunakannya hal ini tidak akan mengganggu anda.
  2. Lakukan Senam Mata
    Selain beberapa cara diatas, cara lain untuk dapat menurunkan minus pada mata adalah dengan melakukan senam mata. anda dapat melakukan latihan mata setipa hari. Latihan mata atau senam mata akan berguna untuk melatih daya fokus mata anda. Latihan ini bisa anda lakukan dengan cara melihat berbagai objek pada jarak yang berbeda, kemudian kedipkan mata secara normal yakni dengan tidak terlalu cepat atau tidak terlalu lambat.
  3. Konsumsi Sayur dan Buah
    Apabila anda menginginkan mata minus berkurang secara alami, maka anda disarankan untuk mengkonsumsi makanan yang baik untuk mata. Makanan yang baik untuk menutrisi mata diantara, buah alpukat, bawang putih, bawang erah, telur, bayam, wortel, salmon serta sayuran berdaun hijau lainnya. Selain itu, konsumsi buah-buahan yang sehat ikut juga menjadi penyumbang kesehatan mata. Hanya saja jika anda kurang menyukai santapan sayur dan buah secara langsung, maka anda bisa mengkonsumsinya dalam bentuk jus atau salad.
  4. Manjakan Mata Dengan Panorama Indah
    Melihat barisan gunung dan hamparan laut yang dihiasi dengan tanaman hijau akan ikut membantu menurunkan mata yang minus. Untuk itu, tidak ada salahnya menyempatkan waktu untuk berlibur dan mengunjungi tempat-tempat dengan pemandangan dan panorama yang indah untuk mengobati dan memanjakan mata.

Itulah beberapa Cara menyembuhkan mata minus tanpa kacamata yang bisa anda lakukan. Cara ini tetunya lebih sederhana dan lebih mudah diaplikasikan dibandingkan menempuh operasi mata yang akan sangat memakan banyak biaya.

www.vigpower-capsule.web.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *