Cara Merawat Tubuh Dengan Lulur Alami Tradisional

Cara Merawat Tubuh Dengan Lulur Alami Tradisional – Merawat tubuh sejatinya merupakan suatu hal yang wajib dilakukan secara rutin, Kulit manusia dapat menjadi lebih baik jika senantiasa dirawat lebih awal.

cara-merawat-tubuh-dengan-lulur-alami-tradisionalSalah satu perawatan sederhananya dengan pemakaian lulur tradisional secara teratur, sel-sel mati dapat terlepas sehingga regenerasi kulit baru menjadi tumbuh dengan baik dan menghindari penuaan dini. Selain itu manfaat lulur juga membuat kulit terhindar dari kering dan bersisik, harum dan segar. Mungkin sebagian dari mereka menggunakan jenis lulur pun bermacam-macam, dari yang berharga mahal sampai mereka yang suka menggunakan lulur alami.

Manfaat melakukan lulur secara rutin sangat banyak sekali, salah satunya Lulur dapat berperan sebagai exfoliate untuk menghapus sel-sel kulit mati. Memanjakan diri dengan lulur dapat membantu membuka sumbatan pori-pori, menyingkirkan debu dan polutan lingkungan lainnya, dan meningkatkan sirkulasi darah ke kulit, sehingga memberikan nutrisi yang dibutuhkan untuk kulit.

Nah, artikel kesehatan kali ini akan memberikan informasi untuk merawat tubuh kita dengan menggunakan lulur secara alami tentunya tanpa harus pergi ke salon yang mungkin kalian juga sudah mengetahuinya pasti akan mengeluarkan biaya yang cukup fantasi. Berikut beberapa bahan alami yang dapat digunakan sebagai lulur alami tradisional untuk kulit cantik dan tampak bersinar :

Lulur Kopi
Bubuk kopi yang digosok-gosokkan akan mengeluarkan minyak, sehingga lulur kopi dapat menghaluskan kulit, membuat kulit lebih cerah. Menghilangkan lelah pada kulit, memperbaiki sirkulasi O2 dan peredaran darah tepi. Antioksidan yang terdapat dalam kopi dapat mencegah penuaan dini, mempercepat pengelupasan sel-sel kulit mati, Kulit menjadi cerah, lembab dan halus

lulur-kopibahan:
– ½ cangkir gula turbinado
– 3 sdm minyak zaitun
– 2 cangkir bubuk kopi yang kasar

Cara buat:

  1. Campur jadi satu semua bahan dalam mangkuk ukuran sedang.
  2. Mandi air hangat untuk membuka pori-pori dan biarkan kulit Anda terhidrasi.
  3. Setelah keluar dari bak mandi, gosok campuran kopi pada kulit Anda dengan gerakan melingkar dengan sedikit tekanan.
  4. Bilas, oleskan body lotion dan selanutnya keringkan tubuh Anda

Lulur Lemon
Kandungan lemon yang kaya akan Vitamin C dapat dimanfaatkan untuk menghaluskan serta mencerahkan kulit. Tak hanya itu lemon juga bisa digunakan untuk menutrisi kulit agar menjadi lembab dan tidak kusam. Ada banyak produk-produk yang berbahan dasar lemon yang terdapat di pasaran saat ini. Bagi anda yang menginginkan kulit lembab dan cerah ada baiknya anda memanfaatkan lulur lemon.
lulur-lemonbahan:

– ½ sdt lemon yang di parut
– ½ cangkir garam laut
– ½ cangkir manis minyak almond

Cara buat:

  1. Campurkan semua bahan bersamaan, pastikan bahan tidak kontak dengan air untuk menghindari garam menjadi larut.
  2. Simpan campuran dalam wadah kedap udara di tempat yang teduh dan kering setelah digabungkan.
  3. Aduk lulur dengan ujung jari Anda sebelum mandi dan oleskan ke seluruh tubuh

Baca juga : Cara Menghilangkan Jerawat Batu Secara Alami

Lulur Bengkoang

6-manfaat-bengkoang-untuk-kesehatanSeperti yang sudah kalian ketahui bengkoang ini sudah banyak digunakan oleh perusaahaan terkenal untuk memproduksi berbagai jenis kecantikan. Mengapa demikian? Karena bengkoang memiliki kandungan serta zat yang baik untuk kulit terutama untuk mencegah kulit kusam serta mengangkat sel kulit mati.
Kandungan antiseptrik didalamnya mampu mengatasi gatal-gatal dikulit, lulur bengkoang dapat mengencangkan kulit sehingga kekenyalan kulit dapat terjaga.

Lulur Susu

lulursusu1Susu kaya akan zat asam beta hydroxy alami, campuran susu dalam lulur ini tidak saja berguna sebagai peeling yang mengikis kotoran dan sel-sel kulit mati tetapi juga dapat mencerahkan kulit sehingga terlihat lebih halus dan tidak bersisik. Selain itu, kandungan protein dalam susu juga berguna sebagai suplai nutrisi yang berfungsi melembabkan sekaligus melapisi permukaan kulit agar lebih halus dan kenyal.

Nah, itulah beberapa jenis luluran yang mudah didapat serta dapat dilakukan dirumah tentunya tidak akan menguras kantong anda bukan? Semoga informasi yang kami sampaikan dapat bermanfaat, selamat mencoba

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *