Ciri Ciri Penyakit Kista Ovarium

Ciri Ciri Penyakit Kista OvariumCiri ciri penyakit kista ovarium – Banyak yang mengira bahwa kista hanya muncul pada dinding rahim saja dan masyarakat lebih mengenal bahwa kista hanya berhubungan dengan kandungan saja. Padahal pada dasarnya penyakit kista muncul akibat terbentuknya benjolan yang asalnya dari sel kelenjar. Penyakit kista juga bisa muncul pada daerah tubuh lain pada badan misalnya pada dinding va-gi-na atau karena adanya kelenjar bartolini bisa juga muncul pada bibir ke-maluan.

Ciri Ciri Penyakit Kista Ovarium

Sebagian besar jenis kista tidak memberikan gejala apapun dan hilang dengan sendirinya. Sementara kista dengan ukuran besar bisa menyebabkan ketidaknyamanan di daerah perut. Jika kista ukuran besar ini menekan kandung kemih, biasanya penderita buang air kecil lebih sering karena kapasitas kandung kemih berkurang.

  1. Sakit pada panggul
  2. Rasa nyeri hebat yang muncul pada punggung bagian bawah dan terutama pada paha.
  3. Sakit pada panggul sebelum menstruasi atau sebelum masa menstruasi berakhir.
  4. Sakit pada panggul selama hubungan seksual.
  5. Nyeri selama ada gerakan atau tekanan di perut.
  6. Merasa mual dan muntah-muntah.
  7. Merasa kepenuhan atau berat di bagian perut.
  8. Perut terasa tertekan karena pembesaran kista atau mioma. Selanjutnya, rasa tertekan ini akan merambah ke kandung kemih, sedangkan ke belakang akan menekan rektum. Hal ini menyebabkan gangguan saat buang air kecil dan buang air besar.
  9. Nyeri perut hebat bagian bawah.
  10. Menstruasi yang sangat banyak dan terkadang tidak teratur, serta pendarahan pada vagina yang sangat hebat. Hal ini disebabkan oleh luas permukaan endometrium yang lebih menebal dan menyebabkan kontraksi rahim terganggu, sehingga terjadi pendarahan hebat.
  11. Perubahan pola menstruasi.
  12. Sebagian ada yang mengalami pembesaran perut akibat beberapa jenis kista atau mioma yang bertambah besar.
  13. Benjolan pada kista bila dalam keadaan lanjut bisa teraba di daerah perut.
  14. Mioma uteri yang membesar dapat menekan organ-organ sekitarnya.

Keluhan Keluhan Seperti Itulah Yang Menjadi Ciri Ciri Penyakit Kista Yang Harus Anda Waspadai. untuk menuntaskan semua keluhan itu tentu anda harus memilih obat yang tepat, jika tidak bisa saja berbahaya. luangkanlah sedikit waktu untuk membaca tentang artikel kami.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *