Fakta Tentang Cordyceps Untuk Kesehatan

Fakta tentang cordyceps untuk kesehatan – Sejak ribuan tahun yang lalu masyarakat di China selalu memanfaat kan berbagai herbal alami yang dipercaya mampu memiliki khasiat yang baik untuk kesehatan tubuh. dan diantara bahan herbal alami tersebut yakni dengan menggunakan jamur yang tumbuh disana dan Cordyceps Sinensis ini menempati tempat paling tinggi dan populer dalam ilmu pengobatan di China.
Fakta Tentang Cordyceps untuk KesehatanCordyceps Sinensis merupakan salah satu jamur langka yang ditemukan hanya hidup di dataran tinggi Qingzhang, China, 3500 mdpl. Di musim dingin, Cordyceps hidup di dalam tanah seperti ulat. Sedangkan di musim panas, Cordyceps mucul keluar dan tumbuh menjadi tanaman kecil. Sejak lama, cordyceps ini telah dikenal sebagai bahan herbal untuk pengobatan tradisional di daerah Tibet dan China.
Daya hidup jamur Cordyceps ini sangatlah kuat, yang dimana makanannya adalah akar dan batang tanaman kecil yang berada di dataran tinggi, dalam proses pertumbuhannya ia berada didalam tanah selama 2 tahun dan bersifat Endoparasitoid yang diartikan hidupnya menumpang pada serangga hewan dan artropoda termasuk kaki seribu.

Fakta Tentang Cordyceps untuk Kesehatan

Fakta mengejutkan ternyata khasiat yang terdapat dalam Cordyceps ini luar biasa sekali termasuk untuk menginduksi kematian sel kanker atau yang sering disebut dengan sebagai Anti-kanker. Berikut beberapa manfaat Cordyceps menurut para peneliti kesehatan :

  1. Di dalam jamur Cordyceps ini memiliki zat pengatur kekebalan tubuh alami yang dimana zat tersebut mampu meningkatkan sekaligus mengendalikan kekebalan tubuh yang berlebih sehingga bisa terhindar dari berbagai penyakit akibat kelebihan kekebalan tubuh.
  2. Cordyceps memiliki manfaat untuk menjaga keseimbangan organ tubuh ginjal dan mampu meningkatkan fungsi ginjal yang mengalami gangguan
  3. Meningkatkan fungsi jantung dan paru-paru serta transportasi oksigen di dalam tubuh
  4. Cordyceps memiliki kemampuan untuk meredakan peradangan yang menyaingi kualitas Hydroconized pine sehingga bisa digunakan untuk mengatasi nyeri sendi dan peradangan pada paru-paru (Bronkhitis)
  5. Unsur gizi yang begitu kuat didalam cordyceps secara nyata mampu meningkatkan kualitas tubuh menjadi lebih baik, memperbaiki lemah ginjal dan lemah tubuh, menambah sekresi hormon jantan, memperkuat fungsi seksual pada pria, mengatasi berbagai masalah pada vitalitas pria seperti : lemah syahwat, ejakulasi dini, disfungsi ereksi dan berbagai masalah lainnya. Manfaat lainnya yang bisa didapat untuk wanita yakni mampu memperbaiki ketidaknyamanan yang timbul sewaktu menopause
  6. Menjaga daya tahan tubuh agar terhindar dari berbagai virus, bakteri dan Tubercle bacillus
  7. Mampu mengatasi kekurangan oksigen dalam tubuh yang diantaranya bisa disebabkan karena Anemia
  8. Mampu memperbesar pembuluh darah sehingga pasokan darah keseluruh tubuh tidak mengalami kekurangan oksigen sehingga pengguna tidak megalami sesak nafas
  9. Cordyceps mampu mencegah dan memperbaiki cidera sel yang timbul akibat radiasi (kemoterapi) atau penggunaan obat-obatan kimia yang berbahaya. 
  10. Keistimewaan lainnya cordyceps banyak mengandung berbagai senyawa yang dapat meningkatkan imunitas tubuh seperti polisakarida cordyceps dan asam cordyceps yang apabila dikonsumsi untuk jangka panjang secara nyata dapat meningkatkan fungsi dan vitalitas sel imunitas dalam tubuh
  11. Cordyceps berkhasiat sekali untuk melawan berbagai jenis bakteri penyebab penyakit saluran pernafasan yakni mampu mencegah kanker payudara, melawan peradangan dan dapat membersihkan flek paru-paru

Nah seperti itulah beberapa manfaat yang terkandung didalam cordyceps, sungguh sangat luar biasa sekali bukan? semoga informasi yang kami sampaikan dapat memberikan manfaat untuk anda semua.

Baca juga artikel menarik lainnya : Sejuta Manfaat Ginseng untuk Kesehatan

Fakta Tentang Cordyceps untuk Kesehatan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *