Ketahui Penyebab Penyakit Jantung Yang Sering Diabaikan

Ketahui penyebab penyakit jantung yang sering diabaikan – Proses terjadinya Jantung bocor bisa terjadi sejak masa pembuahan mortality wanita yang hamil akan sesuatu. proses pembentukan jantung janin terjadi iB masa less pembuahan (konsepsi), bahkan sebelum si ibu Sadar dirinya tengah hamil. Formasi jantung suami telah sempurna iB perusahaannya masa trimester nuvifone kehamilan. Namun, regular tidak demikian halnya iB bayi yang mengalami jantung bocor.

ciri-ciri-penyakit-jantung-bocorSirkulasi darah Kotor mengalir ke sirkulasi darah bersih sehingga bayi menjadi biru. Bila terlalu banyak, darah Kotor distributes Ke sirkulasi darah bersih dan memasuki organ-organ seperti otak penting, maka bisa terjadi sesak napas, kejang disertai, kematian bahkan.

Ketahui Penyebab Penyakit Jantung Yang Sering Diabaikan

Penyebab penyakit jantung bocor regular tidak diketahui secara pasti, namun hal berikut bisa berisiko terkena penyakit jantung bayi bocor bawaan karena ibu menderita hipertensi, terkena sinar rontgen, ataupun polusi sas kimia, menderita sakit campak, ibu merokok atau terkena polusi asap rokok iB Less-Less Kehamilan .

Tanda dan gejala penyakit jantung bocor

Dalam kasus jantung yang bocor, sirkulasi darah kotor mengalir ke sirkulasi darah bersih dan memasuki organ-organ penting seperti otak. Jika ini terjadi bayi akan menjadi biru, sesak napas, kejang-kejang dan apabila terlambat ditangani bisa mengarah pada kematian.

Dalam dunia medis dikenal dua jenis penyakit jantung bawaan, yaitu penyakit jantung bawaan biru (sianotik) dan tidak biru (asianotik). Pada penyakit jantung bawaan biru, tanda tandanya dapat terlihat pada ujung-ujung kuku, lidah dan bibir yang berwarna biru. Sedangkan pada penyakit jantung bawaan tidak biru biasanya tanda tandanya tidak langsung terlihat, namun anak menunjukkan gejala seperti mudah sakit, mudah lelah, berat badan kurang, susah minum susu, dan lain-lain. Orangtua perlu waspada jika anaknya mengalami gejala-gejala tersebut.

Penyebab Jantung Bocor

  1. Faktor keturunan memliki peran dalam beberapa kelainan jantung bawaan. Misalnya, orang tua yang memiliki cacat jantung bawaan sedikit lebih mungkin dibandingkan orang tua yang sehat.
  2. Anak-anak yang memiliki kelainan genetik, seperti sindrom Down, sering memiliki kelainan jantung bawaan. Bahkan 50% bayi dengan sindrom Down memiliki kelainan jantung bawaan.
  3. Merokok selama kehamilan juga telah dikaitkan dengan beberapa penyakit jantung bawaan, termasuk jantung bocor. Higga saat ini para ilmuwan masih terus mencari penyebab jantung bocor.

Ciri-ciri dan Gejala Jantung Bocor

Bayi yang lahir dengan cacat septum atrium (ASD) kebanyakan tidak memiliki tanda-tanda atau gejala yang jelas. Namun, ketika mereka tumbuh, akan terlihat anak-anak ini lebih kecil untuk usianya.

Gejala jantung bocor tipe ASD yang sering ditemukan adalah murmur. murmur jantung adalah suara tambahan atau terdapat suara yang tidak normal saat jantung berdetak. Jika Kebocoran jantung ASD besar dan tidak diperbaiki, aliran darah ekstra ke jantung kanan dapat merusak jantung itu sendiri dan paru-paru dan dapat menyebabkan gagal jantung. Jika hal ini terjadi maka muncullah gejala-gejala sebagai berikut: Kelelahan Mudah lelah selama aktivitas fisik Sesak napas Penumpukan darah dan cairan di paru-paru Pembengkakan di pergelangan kaki, perut, dan vena di leher

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *