Khasiat Bunga Lotus untuk Kesehatan

Khasiat bunga lotus untuk kesehatan– Bunga lotus atau yang sering masyarakat kenal dengan sebutan bunga seroja yang merpuakan bunga khas negara India dan Vietnam ini memiliki beberapa nama ilmiah seperti Nelumbo nucifera, Nelumbium nelumbo, Nelumbo speciosa, Nelumbium speciosum. Jenis tanaman ini berbeda dengan tanaman lainnya karena tanaman bunga yang utmbuh di air dan mekar disetiap tahunnya. Keindahan bentuk dan warnanya memang sudah tidak dapat diragukan lagi tentu bagi kita pun tidak akan asing maka tak heran jika bunga satu ini menjadi pilihan suatu kebudayaan masyarakat sebagai simbol-simbol sejahtera.

khasiat bunga lotus untuk kesehatanMungkin sejatinya masih banyak masyarakat yang tidak mengetahui betapa banyaknya manfaat yang dapat diberikan, dan biasanya kebanyakan masyarakat menjadikan bunga lotus sebagai tanaman hias saja, namun saat ini Lotus Leaf telah mendapatkan perhatian khusus yang dipercaya sebagai tanaman herbal pelangsing. Oleh karena itu kemungkinan anda akan tertarik dengan manfaat daun lotus. 

Bunga Lotus bermanfaat untuk melangsingkan tubuh apakah benar? 

Sebelum membahas mengenai kebenaran apakah bunga lotus dapat dijadikan sebagai salah satu ramuan herbal untuk melangsingkan tubuh, PENTING mungkin saat ini sudah banyak beredar sejumlah produk obat hebal yang menjanjikan menurunkan berat badan. Namun perlu anda ingat kembali dari beberapa banyaknya produk pelangsing kemungkinan besar ada beberapa obat yang mengandung bahan kimia didalamnya yang dimana kandungan tersebut akan sangat membahayakan sekali terhadap kesehatan tubuh anda. Hal ini kami sampaikan agar anda lebih berhati – hati dalam memilih obat atau suplemen. Sebelum mengkonsumsi suatu produk ada baiknya anda mengetahui terlebih dahulu mengenai komposisi kandungan dan juga legalitas tentang obat herbal tersebut. 

Baca Juga : Khasiat Berry Hawthorn Untuk Kesehatan

Baiklah kita kembali lagi kepada pembahasan awal mengenai khasiat dari bunga lotus untuk kesehatan, berikut ada beberapa penelitian yang dilakukan oleh para ahli kesehatan mengenai kandungan yang terdapat dalam bunga lotus:

Study Para Peneliti Mengenai daun Lotus untuk Melangsingkan

1040342620X310Pada penelitian yang telah dilakukan ilmuwan Korea Ji- Yung Taman dan Huan Du di Departemen pangan dan Gizi di Inha University di Incheeon, Korea pada tahun 2010 menyatakan bahwa ketiak daun teratai dipasangkan dengan L-carnitine dapat mencegah adipogenesis yaitu pembentukan jaringan lemak dan study ini juga menemukan bahwa daun teratai mampu memperlambat penyerapan lemak karbohidrat serta pengeluaran energi meningkat dan lipid metabolisme juga meningkat pesat saat mengkonsumsi daun teratai. 

Teori juga menunjukan beberapa enzim yang terkandung dalam tanaman lotus ini bertanggung jawab untuk mengubah karbohidrat menjadi gula yang dimana enzim tersebut mampu menghambat proses pencernaan yang ahirnya juga dapat mencegah terjadinya penyerapan beberapa lemak dan meningktakan pemecahan lemak.  

Maka dapat disimpulkan beberapa bukti hasil penelian tanaman daun lotus berpotensi besar sekali untuk menurunkan berat badan secara alami tanpa menimbulkan efek samping apapu bagi tubuh dan bisa saja menjadi bahan yang sangat akan populer dimasa yang mendatang untuk menghasilkan beberapa produk pelangsing terbaik. 

Baca juga : Sejuta Manfaat Ginseng Untuk Kesehatan

Khasiat Bunga Lotus untuk Kesehatan

Namun khasiat dari bunga lotus juga bukan hanya saja mampu melangsingkan berat badan yang berlebih, ternyata Para peneliti telah banyak melakukan uji coba atau penelitian terkait dengan manfaat bunga lotus bagi dunia kesehatan. Dan dari hasil penelitian tersebut membuktikan bahwa tanaman bunga lotus juga bermanfaat sekali sebagai :

  1. Sebagai Zat Anti Oksigen yang Tinggi
    ternyata tanaman bunga lotus juga memiliki kandungaan zat Antioksidan yang dimana zat tersebut sangat bermanfaat sekali untuk : Membersihkan radikal karbon dalam tubuh manusia dan juga menangkal radikal bebas
  2. Dapat mencegah Infeksi
    Beberapa senyawa aktif seperti etanol, alkaloiddan flavonoiddarieksstra memiliki kashati sekali untuk membantu mencegah terjadinya bebagai macam penyakit yang disebabkan berbagai oelh berbagai virus, jamur maupun bakteri
  3. Mengatasi bebagai masalah pada kesehatan
    Bunga lotus juga bermanfaat sekali untuk mengobati batuk darah atau muntah darah, mengobati diare, mengobati darah tinggi, mengobati mimisan, Kencing panas dan masalah pada kesehatan lainnya

Nah seperti itulah beberapa Khasiat Bunga Lotus untuk Kesehatan semoga informasi yang kami sampaikan dapat bermanfaat untuk anda semuanya, salam sehat sejahtera Indonesia 🙂

Baca Juga Artikel menarik lainnya : Kandungan dan Manfaat Ikan Salmon Untuk Kesehatan

Khasiat Bunga Lotus untuk Kesehatan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *