Khasiat Ginkgo Biloba untuk Kesehatan

Khasiat Ginkgo Biloba untuk Kesehatan – Ginko biloba telah ditelusuri sejak hampir 300 juta tahun yang merupakan spesies pohon tertua dibumi. Ginkgo biloba ini adalah salah stu herbal yang paling banyak diminati oleh banyak orang di Asia, Eropa dan Amerika. Pohon ginkgo ini dapat hidup selama 1000 tahun dan tumbuh hingga ketinggian nya mencapai 120 meter, sejak ribuan tahun yang lalu di China pohon Ginkgo ini sudah dijadikan sebagai salah satu tanaman obat. 

Khasiat Ginkgo Biloba untuk KesehatanMasyarakat China mempercayai tanaman Ginkgo ini dapat membantu meningkatkan berbagai kondisi kesehatan, bahkan juga mampu mengobati masalah disfungsi seksual serta meningkatkan fungsi vitalitas pria. Di Eropa dan Amerika Serikat suplemen ginkgo adalah salah satu obat hebal terlaris. Ekstra Ginkgo biloba ini sudah teruji secara klinis sangat bermanfaat sekalu bagi orang tua, karena ramuan herbal kuno ini bertindak untuk meningkatkan pemanfaatan oksigen serta meningkatkan kemampuan mental dan daya konsentrasi. Selain itu juga ekstra ginkgo biloba mampu meningkatkan penglihatan jarak jauh dan mengembalikan kembali kerusakan pada retina mata menjadi normal kembali.  Pohon Ginkgo ini memiliki sejarah panjang yang telah dipercaya oleh banyak masyarakat di China sebagai salah satu tumbuhan atau tanaman yang bisa dijadikan sebagai obat herbal untuk mengatasi berbagai masalah pada tubuh manusia, terutama untuk orang tua. Penelitian laboratorium juga menunjukan bahwa ginkgo mampu meningkatkan sirkulasi darah dengan membuka pembuluh darah dan membuat darah lebi lengket ini juga merupakan salah satu kandungan Antioksidan yang berasal dari daun ginkgo biloba ini.

Baca juga : Manfaat Tree Peony Bark Untuk Kesehatan

Baru-baru ini penelitian yang luas pada tanaman ginkgo ini telah dilakukan pada sifat -sifat penyembuhan yang berasal dari ekstrak daun. Jerman dan Prancis juga telah menjalankan hingga ratuasn study mengenai manfaat dari eksta daun ginkgo biloba ini dan study ini serupa dengan penelitian yang dilakukan di Amerika dan telah menunjukan hasil yang signifikan. Dan hasil menunjukan ekstrak dari daun ginkgo biloba ini memiliki efek dalam mengobati Akrosianosis, penyakit Alzheimer, Aterosklerosis serebral, tuli koklea, depresi, menopause, peripheral, penyakit pembuluh darah perifer dan berbagai penyakit lainnya. 

Khasiat Ginkgo Biloba untuk Kesehatan

Berikut beberapa khasiat Ginkgo Biloba untuk kesehatan yang sudah di teliti oleh para ilmuwan kesehatan mampu mengatasi berbagai penyakit diantaranya :

  1. Glaukoma
    Salah satu study kecil menemukan bahwa orang yang mengalami Glaukoma dengan mengkonsumsi 120 mg Ginkgo setiap hari selama 2 bulan mampu memberikan efek yang lebih baik dalam penglihatan.
  2. Asma
    Ternyata ginkgo biloba yang sudah di ekstrakan dapat dijadikan sebagai salah satu obat herbal efektif untuk mengatasi penyakit asma, karena kemampunya dalam melebarkan pembuluh darah serta dapat mengurangi penyempitan pada jalan pernafasan sehingga asma pun tidak akan kambuh.
  3. Depresi
    pasien yang mengalami depresi juga memberikan hasil yang baik dengan peningkatakn suasana hati saat mengkonsumsi Ginkgo Biloba yang sudah di ekstrakan.
  4. Alzheimer dan Fungsi Mental
    Seperti yang sudah dilakukan lebih dari 300 study menunjukan Ginkgo memfasilitasi aliran darah yang lebih baik keseluruh tubuh terutama bagi otak dimana keduanya melindungi dan mempromosikan memory dan fungsi mental.
  5. Mengatasi Gangguan pada Vitalitas pria
    Ginkgo biloba dipercaya mampu dijadikan sebagai salah satu pengobatan alami untuk mengatasi impotensi yang disebabkan sirkulasi darah menuju penis mengalami gangguan sehingga dengan ginkgo biloba mampu meningkatkan aliran darah sebesar 50% selama menjalankan 6 bulan penggunaan ginkgo.
  6. Degenerasi Makula
    Kandungan Flavanoid yang ditemukan dalam ginkgo dapat membantu menghentikan beberapa gangguan pada retina, bagian belakang mata yang sering di alami oleh orang lanjut usia

Kesimpulan

Nah seperti itulah beberapa informasi mengenai manfaat yang bisa didapatkan dalam Ginkgo Biloba jika digunakan dalam dosis yang benar, namun anda juga harus waspada jika mengkonsumsi Ginkgo biloba karena tidak semua tumbuhan herbal tidak memiliki efek samping, maka dari itu jika ingin mengkonsumsi Ginkgo bila harus dalam dosis yang benar dan tidak berlebihan. Terimakasih 🙂

Baca juga artikel menarik lainnya : Khasiat Bunga Lotus untuk Kesehatan

Khasiat Ginkgo Biloba untuk Kesehatan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *