Makanan Sehat Yang Ampuh Turunkan Tekanan Darah Tinggi

Makanan sehat yang ampuh turunkan tekanan darah tinggi,- Penyakit darah tinggi dapat menyerang siapa saja, oleh karena itu mewaspadai hipertensi merupakan hal terbaik agar penyakit ini dapat dicegah sedini mungkin. Seperti yang Kita ketahui, hipertensi ini merupakan penyakit yang cukup berbahaya jika di biarkan terlalu lama, perlu penanganan dan pola hidup sehat agar darah tinggi tidak semakin parah.

Tekanan darah tinggi atau Hipertensi merupakan penyakit yang bisa menimbulkan komplikasi penyakit lain jika tidak segera diatasi. Hipertensi merupakan faktor utama penyebab berbagai penyakit kronis seperti serangan jantung, stroke, ateroklerosis,dll. Makanan sehat yang amuh turunkan tekanan darah tinggi

Makanan Penurun Darah TinggiDengan resiko seperti ini tentunya kita harus lebih memperhatikan lagi pola hidup kita, karena penyakit ini berawal dari pola hidup yang buruk. Nah, pada saat ini saya akan menyampaikan informasi mengenai makanan untuk penderita darah tinggi . Berikut list makanan yang baik dikonsumsi untuk penderita darah tinggi / hipertensi.

Makanan Sehat Yang Ampuh Turunkan Tekanan Darah Tinggi

  1. Mentimun
    Makanan penurun tekanan darah tinggi juga terdapat pada buah mentimun, sebab mentimun memiliki sodium yang renduh, sehingga sangat cocok untuk anda yang ingin menurunkan tekanan darah tinggi. cara menggunakannya seperti berikut. pilihlah mentimun yang berkualitas, kemudian berishkan, setelah itu parut, saring mentimun hingga mengeluarkan airnya, konsumsi air mentimu tersebut 2 kali sehari agar tekanan darah tinggi dapat turun secara cepat
  2. Semangka
    Buah segar ini sangat nikmat disajikan ketika musim panas. Buah semangka merupakan buah yang kaya akan kandungan air sehingga dapat membantu mencukupi kebutuhan cairan bagi tubuh. Rasa manis alaminya juga cukup baik dan bisa dijadikan buah yang baik bagi diet. Semangka merupakanbuah yang mengandung L-citrulline sehingga dapat membantu mengontrol tekanan darah serta mengatur aliran darah.
  3. Mengkudu
    mengjkudu sudah dikenal masyarakat sebagai obat tradisional untuk penurun tekanan darah tinggi. Manfaat mengkudu untuk darah tinggi dikarenakan mengkudu dapat melancarkan peredaran darah, selain itu menkudu juga berkhasiat untuk mengeluarkan racun dalam tubuh. Cara menggunakan mengkudu untuk penurun hipertensi cukup mudah yakni siapkan mengkudu yang bersih, kemudian haluskan menggunakan blender, setelah itu saring air mengkudu ke dalam gelas. Minum ramuan tersebut setiap hari untuk menurunkan darah tinggi Anda.
  4. Tomat
    Manfaat jus tomat bagi tubuh cukup baik. Buah tomat mengandung lycopene yang dapat menurunkan tekanan darah secara alami. Menurut penelitian yang dilakukan di Australia menemukan bahwa dengan mengkonsumsi setidaknya 25 mg likopen dalam diet Anda setiap hari, Anda dapat menurunkan kadar LDL Anda (kolesterol ‘buruk’) hingga 10%.
  5. Jeruk
    Jeruk sebagai buah yang kaya vitamin C. Ternyata, selain vitamin C, buah ini juga banyak mengandung potasium, serat, dan rendah sodium. Rasanya yang manis tak merepotkan karena bisa kita makan langsung tanpa dijus. Tapi, tak ada salahnya kalau Anda ingin meminum jus jeruk yang segar untuk menu sehari-hari Anda. Apalagi kebutuhan potasium untuk mengatasi darah tinggi cukup besar.
  6. Buah Beri
    Apa saja yang termasuk dalam kategori buah beri? Anda bisa sebutkan satu per satu yang Anda kenal; strawbery, blueberry, blackberry, dan raspberry. Tak hanya bentuknya yang menarik, buah beri dikenal kaya manfaat karena kandungan potasiumnya yang tinggi. Satu mangkuk buah beri mengandung 200 mg potasium. Berapa banyak potasium yang Anda butuhkan untuk mengatasi darah tinggi? Per hari setidaknya dibutuhkan 4.700 mg asupan potasium, jadi sekitar 23 mangkuk buah beri yang Anda butuhkan dalam sehari. Tak sulit memakan buah sebanyak itu asal Anda mengolahnya dalam bentuk jus segar. Selain potasium, buah beri juga mengandung serat dan vitamin C. “Obat Darah Tinggi“

Selain dengan menu makanan penurun darah tinggi di atas, Anda juga harus memperhatikan kebutuhan cairan tubuh, yakni dengan minum air putih yang cukup minimal 8 gelas sehari. Semoga dengan menerapkan diet sehat di atas, Anda dapat terbebas dari penyakit darah tinggi dan penyakit komplikasi lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *