Waspadai Inilah 8 Makanan Yang Dapat Menyebabkan Kista

Makanan penyebab kista ovarium – Hampir semua wanita sangat mengkhawatirkan tumbuh kantung berisi cairan di dalam ovarium atau lebih dikenal dengan kista ovarium. Salah satu yang mengkhawatirkan adalah perkembangan kista ovarium akan mengakibatkan gangguan kesuburan sehingga sulit untuk hamil. Penyakit kista ovarium atau dikenal dengan sindroma ovarium polikistik (Polycystic Ovari Syndrome PCOS) telah menjadi masalah kesehatan wanita yang umum terjadi di kalangan wanita.

Waspadai Inilah 8 Makanan Yang Dapat Menyebabkan KistaPemicu penyakit kista ini adalah dari makanan. Jadi, bagi Anda yang divonis menderita penyakit kista, alangkah baiknya Anda menghindar beberapa makanan berikut ini supaya kista di Rahim Anda tidak semakin besar.

Makanan Penyebab Kista Ovarium

  1. Sawi putih dan kecambah
    Bagi penderita penyakit kista kecambah sebaiknya dihindari karena zat pada tauge bisa memicu pembesaran pada sel-sel kista pada Rahim Anda. Selain itu, Anda juga perlu menghindari sawi putih karena sawi putih bisa membuat obat yang Anda minum tidak bereaksi sehingga membuat kista semakin tumbuh dan berkembang.
  2. Minuman yang beralkohol dan bersoda
    Minuman beralkohol akan memberikan pengaruh yang buruk pada kesehatan, tidak menutup kemungkinan bagi anda yang menderita kista atau pernah menderita kista. Begitu pula dengan minuman bersoda yang akan membuat penderita kista semakin parah.
  3. Daging Unggas
    Daging unggas yang dimaksud adalah daging yang berasal dari hewan ternak yang menggunakan obat-obatan kimia yang disuntikan pada unggas sehingga bobot unggas menjadi meningkat. Hormon yang disuntikan pada unggas yang mempunyai pengaruh yang buruk untuk kesehatan manusia.
  4. Makanan yang diawetkan
    Penderita kista sebaiknya menghindari makanan yang diawetkan, salah satunya mie instans, ikan asin dan beberapa makanan lainnya. Makanan yang diawetkan mengandung kandungan senyawa kimia yang berbahaya untuk kesehatan
  5. Kacang kedelai
    Kacang kedelai memiliki kandungan senyawwa fitoestrogen yang dapat memicu meningkatnya estrogen dan xenoestrogens, dimana kelebihan hormon estrogen merupakan salah satu pemicu ketidakseimbangan hormon yang kemudian menyebabkan kista ovarium.
  6. Seafood
    Anda harus mengurangi mengkonsumsi seafood karena seafood mengandung lemak jenuh yang tinggi. Sebaiknya anda mengganti konsumsi lemak jenuh dengan lemak tak jenuh, yang berasal dari tumbuh-tumbuhan.
  7. Jenis buah-buahan
    Bagi penderita penyakit kista sebaiknya anda menghindari mengkonsumsi buah-buahan tertentu yang banyak mengandung alkohol dan gas seperti buah durian, buah nangka, anggur, buah nanas, buah duku. Buah-buahan tadi memiliki kandungan yang dapat memicu perkembangan dan pertumbuhan dari kista serta sel kanker dikarenakan kandungan alkohol yang cukup tinggi.

Itulah informasi pantangan makanan bagi penderita penyakit kista dari kami untuk anda semua, semoga apa yang sudah kami sampaikan dapat menjadi informasi yang bermanfaat bagi penderita maupun orang yang sehat sekalipun. Dengan melakukan gaya hidup yang baik dan pola makan yang sehat, mudah-mudahan kita selalu terhindar dari berbagai ancaman penyakit apapun yang mengintai kesehatan tubuh kita. Dan jangan lupa agar selalu mencukupi kebutuhan cairan didalam tubuh dengan mengkonsumsi air putih secukupnya serta perbanyak makanan yang banyak mengandung serat yang bnyak terdapat didalam buah-buahan dan sayur-sayuran.

Baca Juga : Obat Kista Tradisional

Tanda Tanda Penyakit Ginjal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *