Makanan Sehat Untuk Penderita Kanker Payudara

Makanan sehat untuk penderita kanker payudara – Di Indonesia, kanker payudara menempati urutan kedua penderita kanker terbanyak setelah kanker serviks yang paling banyak di derita kaum wanita di Indonesia dengan jumlah 12.014 yang berdasarkan Sistem Informasi RS (SIRS). Tetapi pada tahun 2030, jumlah ini diprediksi akan meningkat drastis.

Makanan Sehat Untuk Penderita Kanker PayudaraKematian meningkat tiga kali lipat, yaitu 17 juta orang, kasus baru menjadi 27 juta orang, dan yang hidup dengan kanker naik 75 juta orang. Sementara di Indonesia, orang yang meninggal karena kanker meningkat 200% dan yang hidup dengan kanker 300%. Sementara 70% negara di dunia adalah negara berkembang, termasuk Indonesia. Selain itu makanan yang Anda konsumsi memiliki peran penting untuk masa pemulihan penderita kanker payudara. Makanan sehat untuk penderita kanker payudara

Baca Juga:

Kanker payudara ialah salah satu jenis dari berbagai kanker yang selalu jadi momok menakutkan bagi kaum hawa. Walaupun begitu, bukan berarti risikonya tidak bisa untuk tidak dikurangi.

Makanan Sehat Untuk Penderita Kanker Payudara

  1. Banyak Konsumsi Sayuran Hijau
    Mulailah untuk memasukkan berbagai sayuran hijau seperti kubis, brokoli, kembang kol, bayam dalam menu diet Anda. Kandungan vitamin, serat dan antioksidan di dalamnya membantu menghilangkan radikal bebas dan racun lainnya dari dalam tubuh. Antioksidan dan serat juga memainkan peran penting dalam melindungi tubuh dari segala bentuk kanker, terutama kanker payudara.
  2. Brokoli
    Brokoli adalah sayuran yang masih termasuk keluarga dari kembang kol , kubis Brussel , kubis dan kale. Brokoli kaya sulforophane dan indoles, yang dapat membantu untuk memerangi berbagai jenis kanker , termasuk kanker payudara , kandung kemih , limfoma , prostat dan kanker paru-paru .
  3. Bawang putih
    Bawang putih, merupakan bumbu masakan yang paling sering digunakan oleh masyarakat Indonesia. Bawang putih mengandung allium yang mampu melawan sel kanker payudara, melawan tumor dan mencegah risiko kanker payudara. Makan satu potong bawang putih setiap pagidiperlukan untuk hidup bebas kanker payudara.
  4. Ubi jalar
    Studi yang diterbitkan dalam Journal of National Cancer Institute menemukan bahwa wanita yang banyak makan buah dan sayur mengandung karotenoid memiliki risiko lebih rendah terkena kanker payudara. Ubi jalar termasuk umbi-umbian yang mengandung banyak karotenoid. Selain ubi, wortel, labu dan sayuran berwarna lainnya bisa menjadi alternatif.
  5. Tomat
    Beberapa penelitian menunjukkan bahwa konsumsi tomat dapat menurunkan risiko terkena beberapa tipe kanker termasuk kanker prostat. Produk olahan tomat seperti jus, saus, dan pasta pun diduga dapat meningkatkan potensi pencegahan kanker. Meski demikian, masih belum diketahui secara pasti apakah hal ini disebabkan karena kandungan likopen yang tinggi pada tomat atau karena faktor lainnya.
  6. Kurangi konsumsi gula dan garam
    Gula mungkin tidak menyebabkan kanker secara langsung, namun dapat menghilangkan nutrisi lain yang dapat membantu melawan kanker. Gula juga dapat meningkatkan jumlah kalori dalam tubuh yang dapat memicu obesitas dan meningkatkan risiko terkena kanker. Coba gantikan gula Anda dengan madu atau buah yang kaya akan nutrisi bermanfaat bagi kesehatan.
  7. Ikan salmon
    Sebuah sumber omega-3 dan vitamin B12 dan D, salmon dapat menyediakan tubuh Anda dengan nutrisi yang dibutuhkan untuk mengatur pertumbuhan sel dan mencegah kanker. Bahkan, beberapa jenis vitamin B12 (methylcobalamin) terbukti efektif dalam pengobatan kanker.
  8. Paprika
    Sebagian besar memiliki beberapa fitokimia atau nutrisi yang akan membantu melawan kanker. Paprika hijau  mengandung  klorofil  yang terbukti mampu mengikat karsinogen penyebab kanker yang  ditemukan dalam usus. Paprika merah memiliki keduanya capsaicin dan antioksidan karotenoid yang membantu anda mencegah dalam penyebaran sel kanker payudara.
  9. Mengonsumsi Sayuran Hijau Organi
    Sayuran Organik memang sangat baik untuk dikonsumsi salah satunya adalah agar terhindar dari penyakit kanker. Hal ini karena Sayuran hijau organik tidak mengandung pestisida sehingga mampu membantu melawan kanker. Makanya mulai sekarang cobalah untuk mengonsumsi sayuran hijau organik.
  10. Olah Raga
    Dengan berOlah Raga mampu membantu menghilangkan racun dari dalam tubuh. Makanya untuk mendapatkan keringat sehat Sobat harus berolahraga secara teratur. Gak usaha olahraga yang berat cukup berjalan atau berlari di atas treadmill secara teratur saja sudah cukup
  11. Mengonsumsi Sayuran Hijau Organik
    Sayuran Organik memang sangat baik untuk dikonsumsi salah satunya adalah agar terhindar dari penyakit kanker. Hal ini karena Sayuran hijau organik tidak mengandung pestisida sehingga mampu membantu melawan kanker. Makanya mulai sekarang cobalah untuk mengonsumsi sayuran hijau organik.
  12. Mengurangi Asupan Gula
    Perlu sobat ketahui bahwa, sel kanker itu ada didalam tubuh setiap orang dan sel-sel kanker tersebut membutuhkan gula untuk tumbuh. Oleh karena itu Sobat perlu mengurangi asupan yang manis-manis dan juga bertepung seperti kentang, nasi dan juga gula.
  13. Menghentikan kebiasaan merokok
    Perokok sangat beresiko sekali terkena kanker, kalau sobat merokok coba lihat dalam kemasan sudah diberi peringatan bahwa rokok dapat menyebabkan impotensi dan kanker. Hal ini dikarenakan rokok menyebabkan sebagian tubuh teracuni. Makanya bagi perokok kanker dapat menyerang tak hanya satu bagian tubuh saja misalnya paru-paru, tenggorokan dan juga mulut.

Konsumsi lebih banyak makanan-makanan di atas agar Anda terhindar dari kanker payudara, dan jangan lupa juga untuk menerapkan gaya hidup yang sehat. Makanan sehat untuk penderita kanker payudara

Pos By: www.vigpower-capsule.web.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *