Manfaat Tree Peony Bark Untuk Kesehatan

Manfaat tree peony bark untuk kesehatan – Apa itu peony? Sungguh sangat menakjubkan pohon peony ini konon berasa dari bunga-bunga liar yang hanya tumbuh di pegunungan. Menurut “Shen Nong Herbal Klasik” kulit pohon peony memiliki banyak sekali khasiat dan manfaat yang begitu luar biasa dan dipercaya oleh nenek moyang dahulu mampu menghilangkan massa abdomen, menghilangkan darah statis dan juga mampu mempertahankan kesejahteraan lima organ internal dalam tubuh utama. Bukan hanya itu saja para peneliti membuktikan dan telah mengujinya secara klinis bahwa kulit pohon peony ini mampu melebarkan arteri koroner, mengatasi tekanan darah tinggi (Hipertensi), mampu meningkatkan kekebalan tubuh dan berbagai masalah pada tubuh lainnya

Pohon Peony 

Manfaat Tree Peony Bark Untuk KesehatanMengingat fakta bahwa kulit akar pohon peoniy ini adalah salah satu dari bagian obat utama untuk kesehatan mengacu pada kulit akar kering dari Paeonia suffruticosa Andr., Yang merupakan tanaman dalam keluarga Ranunculaceae. Oleh karena itu, nama lain dari ramuan ini mencakup Pohon Peony Akar Cortex, Dan Pi, Cortex Moutan Radicis, Cortex Moutan, Moutan Bark, Pohon Peony Bark, moutan kulit akar, umbi peony, dan sebagainya. Di Cina,herbal ini diproduksi di Anhui, Shandong, dan provinsi lainnya. Pohon peony adalah semak daun abadi 1 hingga 1,5 meter dan rimpang ini berdaging, selain itu pohon ini juga bercabang pendek dan juga gemuk. Kapankah pohon peony ini akan mekar? waktu mekarnya pohon yang satu ini adalah mulai dari bulan Mei hingga Juli dan pohon peony inipun akan berbuah dari bulan Juli hingga Agustus dan biasanya pohon peony ini  berada di kebun dimana yang konstesitas cahayanya cukup cerah dan tentunya tanahnya pun sangat subur.

Perlu anda ketahui juga kulit akar yang terdapat dalam pohon peony ini memiliki kandungan aktif seperti : Fenol, Paenoside, Apiopaenoside, Paeoniflorin, Oxypaeniflorin, Bnezoil-oxypsipaeniflorin, asam galat dan tak kalah hebatnya lagi kulit pohon peony ini sudah teruji memiliki kandungan lainnya seperti minyak atsiri, pitodterol, asam bezoat dan juga glukosa. Di China sendiri pohon peony ini berbunga besar, berwarna-warni dan sangat indah sekali maka tak heran semua orang di China menganggap bunga tersebut sebagai simbol kekayaan dan keberuntungan bagi budaya mereka, selain itu bunga yang cantik ini sering di juluki sebagai “Ratu bunga” karena keindahaan bunganya yang begitu menawan dengan aroma surgawi khasnya. 

Manfaat Tree Peony Bark Untuk Kesehatan

Manfaat Tree Peony Bark Untuk Kesehatan yakni Pohon peony yang berbunga indah ini selain sangat cantik dilihat ternyata memiliki banyak sekali manfaatnya bukan hanya saja dapat dijadikan sebagai hiasaan namun hebatnya lagi bisa dijadikan sebagai pengobatan. 

Manfaat Tree Peony Bark Untuk Kesehatan

China Materia Medica percaya bahwa pohon peony ini dapat dijadikan sebagai obat herbal yang beraroma tajam dan pahit dengar rasa sejuk sedikit dingin di alam. Herbal ini dipercaya berkhasiat sekali untuk meridian jantung, hati, ginjal dan paru-paru dalam fungsi fundamentalnya membersihkan panas dan mempercepat sirkulasi darah untuk mengusir statis. Indikasi penting termasuk panas memasuki aspek darah pada penyakit demam epidemi, tifus, muntah darah, mimisan, demam karena panas mengintai dalam aspek yin, demam sibuk karena kekurangan yin, amenore disebabkan oleh stagnasi darah, dismenore, bisul, trauma akut (keseleo , memar, dan patah tulang), dan rasa sakit atau mati rasa yang disebabkan oleh angin, kelembaban, dan panas. Rekomendasi dosis adalah 6-9 gram di rebusan, teapills, atau bubuk.

  1. Mu Dan Tang dari Sheng Ji Zong Lu (Record Lengkap Kebajikan Kudus). Hal ini cocok dengan Zhi Zi (Gardenia), Da Huang (Rheum Palmatum), Huang Qin (Scutellaria), dll untuk mengontrol penyakit infeksi akut, seperti epidemi meningitis cerebrospinal, demam kapal, dan sebagainya.
  2. Shi Hui San dari Shi Yao Shen Shu (The Text Ilahi Sepuluh medicinals). Hal ini ditambah dengan Rhubarb, Da Ji (Cirsium), Xi Cao Gen (Madder), dll untuk menyembuhkan darah-panas menyebabkan hematemesis dan mimisan. 
  3. Zi Shui Qing Gan Yin dari Yi Zong Ji Ren Pian (Kompilasi sebagai Pernah Duty untuk Kedokteran Profesi). Hal ini dikombinasikan dengan Sheng Di Huang (rehmannia), Gardenia, dll untuk pengobatan pendarahan dari hidung dan muntah darah.
  4. Qing Hao Bie Jia Tang dari Wen Bing Tiao Bian (Analisis Detil Penyakit Warm). Hal ini dilengkapi dengan Bie Jia (Lembut Penyu Shell), Zhi Mu (Anemarrhena Rimpang), Rehmannia, dll untuk mengobati mengepul sensasi di tulang tetapi tanpa berkeringat.
  5. Gui Zhi Fu Ling Wan dari Jin Gui Yao Lue (Resep penting dari Golden peti). Hal ini dirumuskan dengan Tao Ren (Peach Seed), Chuan Xiong (Lovage Akar), Gui Zhi (Ramulus cinnamomi), dll untuk mengakhiri amenore dan dismenore.
  6. Mu Dan Pi San dari Zheng Zhi Zhun Sheng (The Level-garis Pola dan Pengobatan). Hal ini digunakan bersama dengan Hong Hua (Carthamus Tinctorius), Ru Xiang (Kemenyan), Mo Yao (Mur Gum), dll untuk keseleo, memar, dan patah tulang.
  7. Jiang Juni San dari Ben Cao Hui Yan (Treasury Kata pada Materia Medica). Ini bekerja sama dengan Rhubarb, Bai Zhi (Angelica Dahurica), Gan Cao (Licorice Akar), dll untuk mendapatkan menyingkirkan bisul dan infeksi abses.
  8. Da Huang Mu Dan Pi Tang dari Jin Gui Yao Lue. Ia bergabung dengan Rhubarb, Bibit Peach, Mang Xiao (Salt Glauber), dll untuk mengobati tahap awal dari jenis stasis-panas periappendicular abses.

Selain itu ada beberapa manfaat lainnya yang terdapat didalam pohon peony, study menunjukan bahwa efek farmakologis dan klinis kulit pohon peony memiliki kandungan paeonol dimana, senyawa tersebut memiliki beberapa manfaat diantaranya : 

  • Senyawa Paeonol dan Glikosida yang terkandung didalam kulit pohon peony ini memiliki efek sebagai Anti-inflamasi
  • Ekstra metanol yang terdapat didalamnya mampu menghambat platelet
  • Rebusan kulit pohon peony ini memiliki senyawa aktif dalam menghambat berbagai patogen dan fungi patogen pada kulit seperti : Shigella, Salmonella typhi dan masih banyak lagi.
  • Dapat mengurangi masalah pada jantung secara signifikan
  • Dapat menurunkan tekanan darah tinggi secara alami
  • Senyawa Paeonol memiliki manfaat yang begitu luar biasa sekali pada sistem saraf pusat yang diketahui mampu dijadikan sebagai penenang, pendingin, sebagai anti inflmasi yakni mengurangi rasa sakit, menghilangkan kejang otot dan berbagai masalah pada sistem persyarapan lainnya
  • Selain mampu mengatasi berbagai masalah pada sistem persyarapan juga mampu mencegah otreoatrhitis, meningkatkan sekresi urin dan lainnya.

Seperti itulah penjelasan mengenai Manfaat Tree Peony Bark Untuk Kesehatan dan semua kebaikan tanaman herbal ini bisa anda dapatkan dalam suplemen herbal terobosan masa kini yakni >> Vig Power Capsule yang dipercaya mampu mengatasi berbagai masalah dan keluhan pada vitalitas pria secara alami dan tentunya tanpa menimbulkan efek samping apapun bagi tubuh anda juga sama sekali tidak menimbulkan efek ketergantungan.

Manfaat Tree Peony Bark Untuk Kesehatan

Vig Power Capsule:

manfaat peony untuk kulit,khasiat tree pheony

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *