Penyebab Disfungsi Ereksi dan Ejakulasi Dini

Penyebab disfungsi ereksi dan ejakulasi dini – Setiap sepasang suami istri pasti menginginkan hubungan seksual bersama pasangannya selalu harmonis, namun anda juga sepasang suami istri yang mengalami ketidak harmonisan dalam keluarganya terutama dalam faktor masalah hubungan seksualnya. Dari sekian banyak pasangan mungkin salah satunya ada yang mengalami masalah seksualnya baik disfungsi ereksi maupun mengalami ejakulasi dini.

Penyebab Disfungsi Ereksi dan Ejakulasi DiniHal seperti ini harus benar-benar difahami oleh sepasang suami istri terutama oleh sang suami karena biasanya masalah saperti ini sering menyerang kaum pria baik pria dewasa maupun pria muda. Banyak sekali faktor pemicu terjadinya ejakulasi dini dan disfungsi ereksi, namun sebelum kita membahas mengenai penyebab disfungsi ereksi dan juga ejakulasi dini ada baiknya kita mengetahui sebenarnya apasih itu Disfungsi ereksi serta ejakulasi dini.

Penyebab Disfungsi Ereksi dan Ejakulasi Dini

Penyebab Disfungsi Ereksi,- Disfungsi ereksi (impotensi) terjadi ketika seorang pria tidak mampu mendapatkan atau mempertahankan ereksi yang cukup untuk melakukan hubungan seksual, disfungsi ereksi tentu merupakan masalah serius bagi semua pria. Mengalami kesulitan ereksi dari waktu ke waktu dapat menyebabkan stres, merusak keharmonisan, dan mempengaruhi rasa percaya diri Anda. Disfungsi Ereksi bisa disebabkan oleh faktor psikologis atau fisik. Kondisi psikologis meliputi masalah di dalam hubungan, depresi, dan kecemasan. Sedangkan kondisi fisik dapat meliputi penyempitan pembuluh darah menuju penis, cidera, dan ketidakseimbangan hormon.

Disfungsi ereksi dapat disebabkan oleh masalah dengan semua ini. Demikian juga, stres dan masalah kesehatan mental dapat menyebabkan atau memperburuk disfungsi ereksi. Terkadang kombinasi masalah fisik dan psikologis menyebabkan disfungsi ereksi. Misalnya, masalah fisik kecil yang memperlambat respon seksual Anda dapat menyebabkan kecemasan tentang mempertahankan ereksi.

Faktor yang dapat meningkatkan resiko pria mengalami disfungsi ereksi

  • Kondisi medis, terutama diabetes atau masalah jantung.
  • Menjalani perawatan medis, seperti operasi prostat atau terapi radiasi untuk kanker.
  • Obat-obatan, termasuk antidepresan, antihistamin dan obat-obatan untuk mengobati tekanan darah tinggi, nyeri atau kanker prostat.
  • Merokok atau menggunakan tembakau, zat berbahaya dalam tembakau dapat membatasi aliran darah ke vena dan arteri. Penggunaan tembakau terus menerus dapat menyebabkan masalah kesehatan kronis yang menyebabkan disfungsi ereksi
  • Penggunaan narkoba dan alkohol, terutama jika Anda adalah seorang pengguna narkoba jangka panjang atau peminum berat.
  • Obesitas, kelebihan berat badan
  • Cedera, terutama jika mereka merusak saraf yang mengendalikan ereksi.
  • Kondisi psikologis, seperti stres, kecemasan atau depresi.
  • Bersepeda berkepanjangan, yang mungkin menekan saraf dan mempengaruhi aliran darah ke penis, dapat menyebabkan disfungsi ereksi

Penyebab Ejakulasi Dini,- Ejakulasi dini merupakan jenis penyakit yang paling banyak di alami oleh pria. Berdasarkan risit, sekitar 50 persen pria dewasa di duniia menderita ejakulasi dini. Dalam otak manusia ada zat namanya sorotonin, yang berfungsi untuk mengatur terjadinya ejakulasi. Serotonin di salurkan  dari nerottransmitter di otak untuk menghambat terjadinya ejakulasi.

Oleh karna itu, jika kadar sorotonin kurang atau tidak cukup, hal ini bisa menyebabkan  ejakulasi dini yang terlalu cepat. Ganguan pada sistim saraf, juga menyebabkan tubuh tidak dapat mengendalikan mekanisme ejakulasi dini. Dengan demikian akan menyebabkan difungsi ereksi dan dampak ejakulasi dini. Kedua hal ini sangat berkaitan.

Penyebab lain yang lebih umum adalah faktor psikologis. Misalnya, pada pasangan yang baru menikah, biasanya iya masih gelisah bingungg sendiri di saat mau berhubungan dan mungkin terlalu banyak  stimulasi gerak atu  rangsangan. Akhibatnya ejakulasinya terlalu cepat terjadi. Hal ini sangatlah wajar sekali dan akan pelan-pelan lambat laut akan berkurang dengan sendirinya seiriing dengan berjalanya waktu. Penyebab psikologis lainya di antara lain stres yang berkepanjangan, inggin cepat selesai ketika melakukan berhubungan seksual,  dan perasaan bersalah, dan lain sebagainya. Semua itu bisa menyebabkan terjadinya ejakulasi dini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *