Penyebab Disfungsi Ereksi Pada Usia Muda

Penyebab disfungsi ereksi pada usia muda – Disfungsi ereksi adalah ketidakmmapuan mencapai atau mempertahankan ereksi penis untuk melakukan senggama yang memuaskan. Definisi dari disfungsi ereksi tersebut tidak berhubungan dengan pancapaian klimaks saat senggama atau orgasme. Pria yang mengalami disfungsi ereksi sudah pasti tidak bisa mencapai orgasme. Namun pria yang tidak bisa orgasme, belum tentu mengalami disfungsi ereksi.

disfungsi ereksiDisfungsi ereksi bisa menjadi masalah yang sangat memalukan untuk dibahas didepan sang istri, tetapi semakin Anda tahu, semakin baik Anda dapat mencegah hal itu terjadi. Ketika seorang pria menjadi bergairah seksual (terangsang), otaknya mengirimkan sinyal ke saraf di penisnya. Saraf meningkatkan aliran darah ke penis, menyebabkan jaringan untuk memperluas dan mengeras. Apa pun yang mengganggu sistem saraf atau sirkulasi darah dapat menyebabkan disfungsi ereksi. Impotensi atau disfungsi ereksi  adalah suatu kondisi yang mempengaruhi kemampuan pria untuk mencapai atau mempertahankan ereksi, dimana disfungsi ereksi terjadi  karena libido berkurang membuat lebih sulit bagi otak untuk memicu ereksi. Kondisi psikologis, seperti depresi, dapat mengurangi libido, perubahan dapat kadar hormon (bahan kimia yang diproduksi oleh tubuh). Dimasa lalu masalah disfungsi ereksi hanyalah dialami oleh pria berusia dewasa menuju tua, namun dijaman yang sekarang pria muda pun sudah banyak yang mengalami disfungsi ereksi.

Penyebab Disfungsi Ereksi Pada Usia Muda

  1. Masalah hormonal. Masalah  yang  satu ini mungkin tidak anda sadari dengan kurangnya produksi testosteron di testis juga dapat menyebabkan disfungsi ereksi karenan fungsi testosteron merangsang reseptor di otak untuk memproduksi oksida nitrat disebuah molekul yang memicu ereksi.
  2. Aliran darah tidak lancar. Ini adalah masalah utama yang menjadi penyebab terjadinya disfungsi ereksi. Kelelahan bisa menjadi faktor utama hal ini menyebabkan aliran darah menjadi terganggu yang mengakibatkan dorongan seksual menjadi tidak baik dan optimal dan ahirnya ereksi penis pria pun kurang maksimal.
  3. Merokok yang berlebihan menyebabkan nikotin yang terserap oleh darah yang menyebakan pembuluh darah terganggu , tersumbat dan penyumbatan bisa terjadi pada daerah pembuluh darah dalam penis.
  4. Kecemasan kinerja dapat menjadi penyebab lain dari impotensi. Jika seorang pria tidak mampu mencapai ereksi di masa lalu, ia mungkin takut dia tidak akan mampu mencapai ereksi di masa depan. Seorang pria mungkin juga menemukan dia tidak bisa mencapai ereksi dengan pasangan tertentu. Seorang pria dengan ED yang berhubungan dengan kecemasan kinerja mungkin dapat memiliki ereksi penuh ketika masturbasi atau ketika tidur, namun tidak mampu mempertahankan ereksi selama hubungan seksual.
  5. Depresi adalah perasaan sedih, kehilangan harapan, atau tidak berdaya, depresi dan kecemasan yang berhubungan dengan peningkatan risiko impotensi  dapat mengakibatkan disfungsi ereksi.
  6. Penyalahgunaan obat seperti kokain dan amfetamin juga dapat menyebabkan impotensi. Penyalahgunaan alkohol juga dapat mempengaruhi kemampuan pria untuk mencapai atau mempertahankan ereksi.
  7. Mengalami riwayat penyakit tertentu dapat menyebab disfungsi ereksi juga pada usia muda contohnya : Diabetes melitus

Nah seperti itulah beberapa penyebab terjadinya disfungsi ereksi sewaktu usia muda, semoga artikel mengenai Penyebab Disfungsi Ereksi Pada Usia Muda ini bisa berguna untuk para pria Indonesia. Salam sehat sejatera

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *