Penyebab Jerawat Batu yang Harus Kita Ketahui untuk Dapat Mengatasinya

Penyebab Jerawat Batu yang Harus Kita Ketahui untuk Dapat Mengatasinya – Memiliki kulit yang indah nan bersih merupakan dambaan semua orang baik pria maupun wanita, jelas semua itu dambaan setiap orang baik wanita maupun pria pun sangat menginginkannya. Namun dibalik itu semua ada peran yang paling penting yakni dengan rajin melakukan perawatan serta menjaganya. 

penyebab-jerawat-batu-yang-harus-kita-ketahui-untuk-dapat-mengatasinyaCara menghilangkan jerawat batu secara alami dan cepat merupakan salah satu cara yang banyak dicari. Ini menandakan bahwa jerawat memang merupakan salah satu masalah umum yang dialami oleh masyarakat khususnya remaja. Jerawat batu adalah salah satu jenis jerawat yang cukup mengganggu pasalnya jerawat ini biasanya berukuran besar sehingga membuat wajah tidak sedap dipandang. Oleh karenanya jerawat batu harus dibasmi, nah sebelum kita membahas mengenai cara mengatasi jerawat batu ada baiknya kita mengenal terlebih dahulu mengenai penyebab timbulnya jerawat batu. 

Penyebab Jerawat Batu yang Harus Kita Ketahui untuk Dapat Mengatasinya

Penyebab Jerawat Batu 

jerawat ini merupakan jenis jerawat yang menyakitkan dan dapat tumbuh dimana saja. Berikut beberapa penyebab umum seseorang yang mengalami jerawat batu :

  • Kurangnya menjaga kebersihan. Kebersihan adalah hal utama yang wajib dijalankan oleh semua orang, kurangnya memperhatikan aspek kebersihan salah satunya dapat menyebabkan munculnya jerawat. Kebiasaan yang paling buruk seorang selalu memencetnya menggunakan kuku atau alat lainnya yang tidak higienis maka dari itu akan menimbulkan jerawat batu.
  • Faktor keturunan. Salah satu penyebab timbulnya jerawat juga bisa diakibatkan oleh faktor keturunan, mengapa demikian? Jika orang tua anda memiliki kelenjar minyak yang berlebih maka bisa juga terjadi pada diri anda
  • Kulit Wajah Sensitif. Ada beberapa jenis kulit yang lebih peka terhadap peradangan, pada kulit wajah yang menderita jerawat ketika terjadi penyumbatan pada pori-pori maka akan sangat berpotensi terhadap peradangan yang akhirnya dapat menimbulkan jerawat batu
  • Tidak Normalnya Pertumbuhan Sel Kulit. Biasanya sel kulit yang normal akan mengalami regenerasi kembali jika sel kulit telah mati, beda halnya dengan kulit yang tidak normal akan lebih lambat beregenerasi sehingga akan menumpuk dan terjadilah peradangan yang mengakibatkan munculnya jerawat batu.

Nah jika anda mengalami tanda-tanda seperti diatas dan juga telah mengetahuinya tak ada salahnya bukan untuk mencoba menjaga kebersihan lebih baik lagi. Bagi anda yang terlanjur mengalami jerawat batu, tidak usah khawatir kami disini akan memberikan tips untuk mengatasinya dengan cepat dan tentunya aman. Simak ulasannya dibawah berikut ini : 

  1. Rajinlah membersihkan kulit wajah anda, cuci muka dengan menggunakan air hangat lalu keringkan dengan handuk lembut pada pagi hari.
  2. Jika anda sering memakai makeUp ingat setelah itu bersihkan kembali sisa makeUp hingga bersih.
  3. Anda bisa Atur pola makan yang sehat dan juga hindari beberapa makanan seperti halnya makanan gorengan.
    anda bisa langsung pergi ke dokter kulit untuk berkonsultasi, salah satu yang biasanya diberikan oleh dokter kulit yakni dengan memberikan krim ataupun juga suntikan kolagen.

Bila anda tidak ingin melakukan pemeriksaan pada dokter kulit, kami disini memiliki solusinya yakni dengan melakukan pengobatan dengan menggunakan bahan-bahan herbal alami, berikut tipsnya :

  • Tanaman Mahkota Dewa
    Tanaman mahkota dewa memiliki khasiat yang sangat efektif terhadap jerawat. Ketika jerawat batu anda mulai meradang maka segeralah haluskan buah, daun atau umbi mahkota dewa kemudian tempelkan pada wajah yang berjerawat. Tanaman mahkota dewa memiliki kandungan anti iritan dan anti radang sehingga sangat efektif untuk meredakan peradangan dan membasmi jerawat.
  • Buah Tomat
    Anda dapat menggunakan buah tomat untuk obat jerawat, karena dalam tomat terkandung vitamin C, A, dan B1, kalsium, zat besi, dan belerang yang ampuh untuk mencegah peradangan dan mengempiskan jerawat. Caranya : Sediakan buah tomat secukupnya, lalu cuci terlebih dahulu setelah itu potong-potong lalu tempelkan pada area yang berjerawat
  • Air Perasan Jeruk Nipis, Madu dan Kunyit
    Manfaat madu dan kunyit memang banayak, dan salah satunya adalah bisa kita gunakan untuk menghilangkan jerawat batu. Caranya : Cuci bersih kunyit kemudian haluskan lalu campurkan dengan madu dan air perasan jeruk nipis tadi. Setelah itu oleskan pada bagian kulit yang berjerawat hingga merata, tunggu 15-20 menit lalu bersihkan dengan air bersih
  • Mengobati Jerawat dengan Bawang Putih
    Bawang putih salah satu bumbu dapur yang cukup penting ini memiliki banyak sekali manfaat untuk tubuh kita salah satunya dapat digunakn untuk mengobati jerawat. Cara mengobati jerawat batu dengan bawang putih cukup mudah, caranya potong kecil-kecil bawang putih tersebut kemudian oleskan pada seluruh wajah terutama wajah yang berjerawat. Bawang putih mampu mencegah munculnya jerawat batu yang baru dengan menghentikan proses peradangan. Sehingga selain dapat menyembuhkan jerawat juga mencegah munculnya jerawat batu. Lakukan dengan rutin hingga jerawat batu benar-benar sembuh.

Demikianlah tips mengenai cara mengatasi jerawat batu, semoga informasi yang kami sampaikan bermanfaat untuk anda semua, selamat mencoba

Baca Juga:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *