Penyebab Pembengkakan Jantung Pada Orang Dewasa

Penyebab pembengkakan jantung pada orang dewasa,-Penyebab jantung bengkak salah satunya karena penurunan fungsi pada otot jantung. Hal ini umumnya terjadi pada mereka yang sudah lanjut usia, karena semakin bertambahnya usia, kemampuan otot jantung semakin mengalami penurunan sehingga tidak mampu untuk melakukan tugasnya dengan baik maka jantung akan melakukan pekerjaan yang jauh lebih berat untuk melakukan tugasnya.

Pembengkakan-JantungPenyebab jantung bengkak dan gejalanya antara lain karena faktor keturunan. Barang siapa mereka yang memiliki keluarga dengan riwayat jantung bengkak maka kemungkinan untuk mengalami jantung bengkak akan menjadi lebih tinggi, oleh karena itu, dibutuhkan tindakan pencegahan dan penanganan yang tepat bagi mereka yang memiliki garis keturunan jantung bengkak, amat sangat disarankan untuk melakukan pemeriksaan rutin sehingga Anda bisa mengetahui kondisi badan sendiri.

Salah satu gejala dari jantung bengkak adalah sulit bernapas. Karena masalah terjadi pada organ jantung yang dekat dengan paru-paru maka kemungkinan ini bisa saja terjadi atau karena jantung tidak bisa melakukan tugasnya dengan baik. Untuk mengetahui penyebab jantung bengkak dan gejalanya maka semua penderita harus memberikan uraian detail mengenai kondisi kesehan sepanjang hidupnya. Penyakit ini tidak bisa muncul sendiri karena lebih sering disertai dengan beberapa jenis penyakit atau kelainan jantung yang sebelumnya sudah terjadi. Berikut ini adalah beberapa macam penyebab jantung tipis dan bengkak.

Penyebab Pembengkakan Jantung Pada Orang Dewasa

  • Terjadinya penyumbatan pada bagian jantung atau lebih sering dikenal dengan penyakit jantung koroner. Penyakit ini akan memblok beberapa bagian katup jantung sehingga jantung tidak bisa mengeluarkan semua darah yang sudah dipompa.
  • Penyakit darah tinggi bisa menyebabkan jantung mengalami pembengkakan yang terjadi karena jantung bekerja dengan sangat keras ketika ada banyak tekanan yang terjadi pada jantung. Kondisi ini lebih sering ditemukan pada orang tua atau dewasa yang memang sudah menderita penyakit darah tinggi sejak lama.
  • Infeksi jantung. Kondisi ini bisa terjadi ketika jantung terkena infeksi dari beberapa sumber penyakit termasuk bakteri, parasit dan beberapa jenis virus. Penyakit ini lebih sering ditemukan pada anak-anak.
  • Kelainan katup jantung yang menyebabkan satu atau dua katup jantung menghambat aliran darah yang seharusnya disalurkan ke semua bagian tubuh. Jika terjadi secara terus menerus maka akan ada beberapa bagian jantung membengkak dan rata.
  • Penyakit HIV /AIDS juga  bisa menjadi penyebab jantung bengkak. Penyakit ini akan menyerang sel-sel sehat dalam tubuh sehingga tubuh menjadi lebih mudah terkena infeksi. Infeksi yang menyerang jantung menyebabkan jantung membengkak.
  • Penderita penyakit gagal ginjal yang telah menerima tindakan cuci darah secara berkala juga bisa menderita jantung bengkak. Hal ini terjadi ketika jantung harus bekerja terlalu keras ketika setiap menghadapi proses cuci darah. Akibatnya maka bisamenjadi penyebab jantung bengkak dan gejalanya harus diwaspadai.

Penyebab jantung bengkak tentunya cukup beragam, tergantung dari faktor genetika, gaya hidup hingga karakteristik jantung Anda. Dianjurkan untuk rutin melakukan pemeriksaan kesehatan, yakni USG jantung atau X-ray yang bisa mendiagnosis jika ada masalah pada organ jantung, pemeriksaan sejak awal akan mencegah terjadinya komplikasi penyakit yang jauh lebih berbahaya yang bila tidak ditangani dengan benar akan mengakibatkan kematian. Sayangi jantung Anda dengan baik karena jantung merupakan organ vital terpenting.

Vig Power Capsule:

obati pembengkakan jantung dengan kemangi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *